Cantiknya Gadis Banjar, Pada Festival Pasar Terapung

Suku Banjar Kalimantan Selatan adalah suku besar yang terdapat dipulau Kalimantan ini, yang paling kita kenal adalah ciri khas dari banjar kalimantan selatan ini adalah banyaknya sungai-sungai yang terdapat dikepulauan ini, sehingga disinipun terdapat pasar terapung.
Cantiknya Gadis Banjar, Pada Festival Pasar Terapung
Gadis Banjar ( source )
Pasar terapung merupakan pasar tradisional orang banjar masin, yang mana para pedagang dan pembeli bertransaksi jula-beli menggunakan media Perahu.

Ada yang unik setiap bulan september dikalimantan selatan, yaitu Festival Budaya Pasar Terapung. Festival ini merupakan festival budaya tahunan yang menampilkan atraksi budaya dari beberapa kabupaten kota yang ada diProvinsi Kalimantan Selatan ini.
Cantiknya Gadis Banjar, Pada Festival Pasar Terapung
Cantiknya Gadis Banjar, Pada Festival Pasar Terapung
Festival Budaya Pasar Terapung ( Source )
Beberapa kegiatan festival budaya terapung itu adalah sebagai berikut :

  • Pameran Potensi Pariwisata
  • Kampung Banjar dan Festival Kuliner
  • Pagelaran Seni Budaya
  • Fashion Show Pengantin Banjar
  • Lomba Foto Festival Budaya Pasar Terapung
  • Sasirangan Street Festival
  • Banjar Fashion Carnawal dan Pawai Budaya
  • Festival Jukung Tanglong.


Festival Budaya Pasar Terapung ini merupakan ajang promosi pariwisata yang ada diProvinsi kalimnatan selatan, kegiatan transaksi dipasar terapung itu merupakan kegiatan yang telah diwariskan turun menurun sampai pada generasi saat sekarang ini.

Jika kegiatan transaksi dipasar terapung dilaksanakan setiap harinya, namun khusus untuk Festival budaya pasar terapung ini, hanya akan bisa kita temui pada bulan sepetember, setiap bulan september biasanya pemerintah setempat mengadakan acara rutin setiap tahunnya, dalam bentuk Festival.

Menurut sumber yang penulis dapatkan dalam acara ini setidaknya ada 13 kabupaten kota yang akan mengikuti acara ini. Dilaksanakan di sungai Martapura kota Banjar Masin, kalimantan Selatan.
Fetival Budaya Pasar Terapung ( source )
Gadis Banjar Di Festival pasar Terapung ( Source )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form