Menemukan Produk Handmade di Qlapa.com

Bulan Juni merupakan bulan kelahiran istri saya tercinta, itu artinya seperti biasanya saya mempersiapkan sesuatu yang berbeda untuk dijadikan hadiah ulang tahun istri saya tersebut. Sejenak saya berpikir, hadiah apa yang cocok saya berikan kepada dia saat hari kelahirannya tiba. Di tengah lamunan saya, saya dikejutkan oleh teman saya yang datang bertamu ke rumah saya.

" Ngapain ngelamun Rus ? " Sapa teman saya.
" Hehe, gak ada Ramli, cuma lagi kepikiran sesuatu " Jawab saya.
" Mikirin apa tu ? " Teman saya melanjutkan pertanyaannya.
" Gini loh Ram, istri saya kan sebentar lagi ulang tahun. Jadi saya bingung mau kasih hadiah apa ".
" Hmmm...Ngapain pake bingung segala Rus, coba aja kamu berikan dia hadiah berupa produk Handmade ".
" Nah itu dia Ram, produk handmade itu kan susah-susah gampang carinya ".
" Waduuuh, gitu aja kok repot Rus, kan tinggal googling tanya sama mbah google, banyak tuh yang nyediain produk handmade ".
" Oke dech Ram, nanti saya cari-cari yang jual produk handmade, yang berkualitas dan terjamin tentunya ".

Kami pun melanjutkan berbincang-bincang, sampai hampir magrib menjelang, teman saya pun pamit pulang untuk kembali ke rumahnya.

Keesokan harinya, karena penasaran dengan usul teman saya kemaren, saya pun mencoba mencari produk handmade di situs pencarian terbesar di dunia, yakni mbah google. Dan berikut hasil penelusuran saya.

Dari tiga teratas tampilan penelusuran dengan kata kunci : produk handmade, ketiganya menampilkan situs Qlapa.com. Seketika itu saya berkata dalam hati " berarti inilah situs yang tepat untuk mendapatkan produk handmade yang saya butuhkan ".

Produk Handmade adalah produk yang diolah oleh individu melalui kerajinan tangan. Produk handmade dibuat lebih mengedepankan pada keunikan dari suatu produk dengan dibuat tidak secara massal. Biasanya produk handmade itu hanya tersedia limited edition.

Saya pun melanjutkan penelusuran saya, untuk menemukan produk handmade di Qlapa.com tersebut. Ternyata benar saja situs ini merupakan situs " Tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal: hadiah, koleksi, dan lifestyle ".

Baca Juga : Konsumen Cerdas di Era Digital, Belanja Online Semakin Nyaman

Keren kaaan, tidak hanya satu produk, bahkan ratusan produk tersedia di Qlapa. Ada delapan kategori produk, mulai dari perlengkapan wanita, perlengkapan pria, perlengkapan anak-anak, peralatan rumah, gagdet dan peralatan kantor, kuliner, perawatan dan kecantikan, serta hadiah dan perlengkapan berbagai macam perayaan ( ulang tahun, wedding, wisuda dan perayaan lainnya ). Akhirnya melalui Qlapa, saya menemukan hadiah untuk ulang tahun istri saya pada bulan Juni nanti. Pilihan saya jatuh pada Parcel Kerudung Special Raisa 5.

Pengalaman Belanja di Qlapa.com

Seperti yang telah saya ceritakan di atas, bahwa di Qlapa menjual berbagai macam produk handmade. Tidak hanya produk berupa hadiah dan perayaan saja, tetapi banyak sekali produk yang disediakan di sini. Karena tanggal ulang tahun istri saya masih sebulan lagi, maka ini salah satu wishlist saya di bulan ini.

Selanjutnya saya pun berselancar di Qlapa.com, mencari produk Handmade lainnya, kebetulan saya sedang membutuhkan baju batik lengan pendek, saya menemukan baju batik yang saya suka yaitu " Kemeja Batik | Hem Batik Bagaskara 03 ".
Langkah belanja di Qlapa.com sangat mudah, tidak butuh waktu lama dengan empat langkah berikut ini, orderan saya sudah selesai.

Pertama, saya memilih produk yang saya butuhkan yaitu kemeja batik. Dengan memilih jenis pakaian batik dan membaca keterangannya, saya pun mantap memilih Kemeja Batik | Hem Batik Bagaskara 03. Setelah memilih jenis batiknya saya pun memilih ukurannya dan jumlah yang saya beli. Lalu klik Tambah ke Keranjang.


Kedua, lanjut belanja. Pada tahap berikutnya saya  klik " Proses Pesanan Ini ". Kemudian saya diminta untuk melengkapi alamat pengiriman produk yang dibeli, kabupaten dan provinsi serta nomor handphone.

Ketiga, memilih jasa pengiriman yang tersedia seperti Tiki, JNE, dan POS Indonesia. Saya memilih jasa pengiriman Tiki. Selanjutnya lakukan proses pembayaran melalui ( Transfer bank, Kartu kredit, BCA KlikPay atau Indomaret ).

Keempat, setelah melakukan pembayaran, karena saya memilih transfer bank. Kemudian selanjutnya saya melakukan konfimasi pembayaran. Sampai pada tahap ini, saya sudah selesai melakukan proses order di situs Qlapa.com dan menerima e-mail konfirmasi berikut ini :

Setelah menunggu sekitar 3 hari, saya pun menerima paket  yang sudah saya order, yaitu berupa kemeja batik dari pelapak Qlapa via pengiriman Tiki. Penasaran dengan baju batik yang saya beli, saya langsung membuka paket yang sudah sampai di tangan saya dengan selamat. Saya suka dengan baju batiknya, cocok dengan gambar dan sesuai pesanan, packingnya juga rapi.
Selain sebagai tempat menemukan produk handmade yang unik, Qlapa juga merupakan tempat berjualan produk handmade dan berikut keuntungan menjual di qlapa :
Kesimpulan

Terinspirasi dari Kelapa, yang ke semuanya bermanfaat bagi kehidupan manusia. CEO Qlapa.com Mas Frans dan Mas Benny berharap Qlapa.com bermanfaat dalam membantu mengembangkan kreativitas lokal. 

Mas Frans optimistis Qlapa bisa berkembang. Bekalnya tak lain ialah pengalamannya saat di Amerika Serikat dan tekad untuk mendukung karya para pengrajin lokal, tetapi bantuan dari timnya yang solid dan saling melengkapi juga penting untuk masa depan Qlapa.

"Saya sendiri selalu ingin kembali dan berkontribusi untuk Indonesia. Yang membuat saya tertarik untuk membangun Qlapa adalah misi kami untuk memberdayakan kreativitas lokal dengan teknologi," terangnya seperti dikutip Techno.id dari rilis pers Qlapa.

Demikianlah artikel mengenai Qlapa ini, semoga industri dan pengrajin lokal Indonesia semakin berkembang dan produknya semakin diminati masyarakat. Jika kamu saat ini sedang membutuhkan produk handmade, silahkan segera meluncur ke situs Qlapa.com. Telusuri, cari dan temukan produk handmade impianmu.

27 Comments

  1. Waah Qlapa boleh juga dicoba.
    Penggila belanja online sepertiku pasti seneng banget kalok bnyak pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak...aku udah coba belanja di Qlapa, transaksi aman dan nyaman, barang sesuai diskripsi.

      Delete
  2. Mantab, Mas batiknya... Qlapa memang sangat membantu banget ya bagi siapa saja yang akan mencari dan membeli produk kreativitas lokal. Dengan membeli kreativitas lokal berarti kita juga sudah ikut serta memberdayakan kreativitas lokal Indonesia.. Keren lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas #Cintaproduklokal pastinya, agar industri pengrajin Indonesia makin berkembang.

      Delete
  3. Wew tambah keren pakai batik dari Qlapa cikgu.. Sandal 👡 nya gak sekalian hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener aja mas Hendra, masak ditawarin sandal cewek, hehe...

      Delete
    2. Buat istri tercinta, hehehe.. Nah ini artikelnya mantap mas, good luck ya... Semoga bisa menjadi salah satu juara, aamiin

      Delete
    3. Iya mas, hiihi...Makasih doanya mas. Aaamiiin

      Delete
  4. Keren ya aplikasi ini,bisa mewadahi pengrajin traditional.
    Produknya kulihat juga qualified.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'i Mas, bikin belanja jadi nyaman, pengrajin juga jadi semangat.

      Delete
  5. Wah, suka banget sama batiknya. Great choice!��

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, sama mbak, aku juga suka. Batik gitu multy fungsi, bisa bawa santai, acara formal juga oke, hehe

      Delete
  6. Wah, bagus tuh temannya kreatif. Asal bisa lolos kurasi di Qlapa, bisa kita nikmati produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, mudahan produknya bisa dijual di Qlapa

      Delete
  7. Yang aku suka dari barang" di qlapa ini adalah barangnya unik dan gak pasaran. Jadi lebih pd klo pakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak, saya juga gitu, karena bnyak produk unik di Qlapa. Makanya order.

      Delete
  8. saya dulu jualan bros handmade. mudah2an bisa dibangkitkan kembali dan dijual di qlapa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener itu mbak, semoga bisa dikembangkan usahanya ya mbak.

      Delete
  9. Qlapa memafasilitasi mereka yang kreatif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Ilham, mereka yang kreatif patut untuk mengenal Qlapa untuk berbelanja dan berjualan di sini.

      Delete
    2. Yup Mbak Ev, Cepat prosesnya dan saat udah nyampai malah kutanya butuh konfirmasi min ? kalau barang udah nyampai gak perlu konfirmasi, jikalau berkenan cukup berikan ulasan sja ntuk penjualnya.

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibeli kan untuk dipakai Bang Doel, hehe...makanya langsung dipakai

      Delete
  11. Mantap mas informasinya, Qlapa patut dijadikan referensi buat cari produk handmade ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup mas, silahkan kunjungi Qlapa ntuk update produk handmade.

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form