Tempat Wisata Jaman Now di Bekasi

(sumber : bekasicity.net)

Berbicara tentangtempat wisata jaman nowdi Bekasi, kebanyakan orang akan langsung memilih mal atau pusat perbelanjaan. Padahal, banyak tempat wisata selain mal yang makin populer di kalangan wisatawan, lo. Di bawah ini adalah tempat wisata jaman now di Bekasi:

1. Pantai Muara Beting

Meski masih dalam tahap pengembangan kawasan wisata, Pantai Muara Betingmenjadi salah satu tujuan palinghitsdi Bekasi. Dengan bibir pantai yang membentang sejauh mata memandang, Anda bisa menyusurinya hingga ke area hutan mangrove. Bahkan, Anda bisa berkeliling menggunakan perahu dengan membayar 15 ribu per orang atau sewa satu perahu 100 ribu. Soal fasilitas tak perlu khawatir. Di sekeliling pantai terdapat warung makan, toilet, dan fasilitas ganti baju.

2. Danau Duta Harapan

Jika Anda mencari tempat wisata hemat sembari berolahraga atau sekadar bersantai, maka Danau Duta Harapan adalah tempat yang tepat. Terletak di Bekasi Utara, danau ini juga menyediakan jalur lari dan tempat bermain untuk anak-anak.
Dilengkapi bangku-bangku menghadap danau, wisatawan dapat duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Bahkan, Anda juga bisa sekaligus mencicipi kuliner jajanan pedagang kaki lima dan restoran yang berada di sekitar danau.

3. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 berada di Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan menyimpan keindahan art deco peninggalan Belanda. Sepanjang perjalanan sejarah, gedung ini beberapa kali beralih fungsi sejak pendudukan Jepang, baik untuk kegiatan politis maupun pemerintahan. Gedung Juang 45 atau disebut juga Gedung Tinggi pernah dipakai sebagai tempat pertahanan para pahlawan di wilayah Tambun dan Cibarusah. Di samping itu, gedung ini pernahmenjadi tempat perundingan pertukaran tawanan Belanda dan pahlawan Indonesia. 

Sekilas saja, bangunan gedung terlihat sangat tua. Namun, kini pemerintah telah melakukan pemugaran di bagian gedung, taman, monumen, hingga pagar dan gerbang.

4. Stadion Patriot Candrabaga

Stadion Bekasi ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an untuk dipakai PORDA Jabar ke-IV. Setelah dilakukan renovasi selama 2 tahun sejak 2012,stadion ini dipakai untuk menggelar beragam kegiatan hingga saat ini. Dengan kapasitas 30.000 penonton dan fasilitas level internasional, stadion ini kerap digunakan pada pertandingan tim sepakbola nasional dan direncanakan untuk menggelar pertandingan Asean Games 2018. 

Meskipun Stadion Patriot Candrabaga diutamakan untuk kegiatan olahraga, tak jarang muda-mudi Bekasi mampir untuk ber-selfie ala wisata jaman now. Tribun dengan kursi berwarna-warni, track lari, palang-palang penyangga, pemandanganlangit yang indah di sore hari menjadi objek foto yanginstagrammable. 

5. Jembatan Cinta Tarumajaya

Jembatan Cinta Tarumajaya terletak di Kampung Paljaya, Segarajaya, Kabupaten Bekasi. Jembatan ini sebetulnya dibangun untuk Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove di Kabupaten Bekasi. 
Jembatan ini didesain sedemikian rupa supaya perahu nelayan bisa berlalu-lalang di bawahnya. Mulanya, Anda akan menaiki 20 anak tangga setinggi 2,5 meter.Ketika turun, pemandangannya sungguh indah. Daya tariknya yaitu dari jembatan kayu sepanjang 10 meter.Andadapat melihat pemandangan hutan mangrove, perkebunan rumput laut milik warga, dan melihat pemandangan perahu-perahu nelayan yang sedang berlabuh. 

Nah, kalau Anda mau berkunjung ke tempat wisata jaman nowdi Bekasi, menjelajah sehari saja tentu tak akan cukup. Untuk itu,Anda perlumencarihotel murah di Bekasi yang menjamin kenyamanan selama liburan. 

Kini, Anda bisa mencari hotel dengan mudah melalui Airy Rooms, jaringan hotelnya terluas se-Indonesia yang dapat dipesan melalui website maupun aplikasi (Android dan IOS). 


Demi kenyamanan Anda, Airy menjamin setiap kamar dilengkapi air minum dan WiFi gratis, perlengkapan mandi dan shower air hangat, tempat tidur bersih, AC, dan TV Layar Datar.Setelah booking, pembayarannya bisa dilakukan degan transfer maupun kartu kredit. Mudah, murah, dan praktis, bukan?

Advertisement

Tulis Komentar