25 Tempat Wisata keren di Singapura

Saat Anda berkunjung ke Singapura belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di negara ini, negara kecil yang memiliki sejuta pesona keindahan akan tempat wisatanya ini, dapat dengan mudah dijangkau untuk memenuhi waktu liburan Anda disini.

Singapura merupakan negara tetangga Indonesia yang jaraknya sangat dekat dengan kota-kota yang ada di Indonesia. Bahkan begitu dekatnya, konon di kota Batam daerah terdekat dengan singapura dapat melihat gemerlap dan keindahan kota tersebut pada malam harinya.

Negara Singapura sebagai negara kecil yang indah memiliki beragam tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Mungkin Anda sering ke Singapura, tetapi jarang melakukan perjalanan ke tempat wisatanya. Atau mungkin Anda adalah orang yang sedang menabung dan merencanakan untuk pergi liburan ke Singapura.

Sebelum kita mengetahui tentang Singapura, kita akan melihat beberapa fakta menarik tentang Singapura yaitu sebagai berikut :

1. Singapura Termasuk Negara dengan Ukuran Terkecil di Dunia
2. Singapura Pengekspor Ikan Hias Terbesar di Dunia
3. Singapura Negara Nomor 2 Paling Padat di Dunia
4. Singapura Terdiri Dari 64 Pulau. Tetapi Hanya 1 Pulau Saja yang Berpenghuni
5. Singapura Mayoritas Penduduknya Tinggal di Apartemen atau Rumah Susun
6. Singapura Tinggi Bangunan di negara ini Tidak Lebih dari 280 meter
7. Patung Merlion Adalah Simbol Negara Singapura
8. Penduduk Usia di Atas 30 Tahun Wajib Menikah di Singapura
9. Biaya Masuk Kasino Sebesar 100 Dolar Singapura
10.Singapura Minuman Bubble Tea Paling Disukai Orang disini.

Menarik Singapura untuk diketahui lebih lanjut, selain itu Singapura juga memiliki tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi, jika berlibur ke negara ini, inilah bebrapa tempat wisata Singapura :

Tempat Wisata di Singapura

Berbicara tentang wisata memang tidak pernah ada habisnya, setiap ada kesempatan semua orang ingin melakukan perjalanan dalam rangka liburan tersebut, bagi Anda yang sedang merencanakan pergi liburan ke Singapura berikut kami informasikan beberapa tempat wisata di Singapura, yaitu :

1. Merlion Park
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber Gambar https://travelawan.com
Ini merupakan tempat wisata sekaligus simbol negara Singapura, yaitu patung setengah singa dan setengah putri duyung. Patung ini memiliki tinggi sekitar 8,6 meter dengan berat sekitar 70 ton.

Jika baru pertama kali berkunjung ke Singapura tentunya tempat ini wajib Anda kunjungi, seperti saat Anda berkunjung ke ibukota Indonesia ( Jakarta ) maka belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi taman monas yang ada di Jakarta tersebut.

2. Marina Bay Singapura
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber Gambar https://travelawan.com
Hobi Selfie, yu..adu kemampuan selfiemu dengan latar Marina Bay yang tempatnya berada di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapura. Selain patung Merlion selfie dengan latar Marina Bay juga menjadi tanda dan bukti bahwa Anda sedang berada di Singapura.

Tempat wisata ini terdapat 3 buah gedung yang saling dihubungkan dengan bangunan yang mirip kapal, sehingga tempat ini semakin terlihat menkjubkan. Sedangkan pada bagian dalamnya terdapat ratusan sampai ribuan bilik hotel, Mall, restauran dan ruang hiburannya lainnya.

3. Esplanade
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id 
Sumber Gambar : http://anekatempatwisata.com
Tidak jauh dari Merlion Park, kamu juga bisa menemui yang nanya tempat wisata, keren untuk selfie. Esplanade merupakan gedung durian sebagai pusat seni danpertunjukan kebanggaan warga Singapura.

4. Clarke Quay
Sumber Gambar : http://anekatempatwisata.com
Clarke Quay merupakan dermaga yang terletak di tepi Singapura River, disinilah tempat beristrirahat santai. Di tempat wisata yang satu ini banyak terdapat bangunan-banguna lawas. Khas dari bangunan disini adalah bangunan warga china Singapura. Tempat ini akan ramai sekali pada harinya.

Untuk menuju tempat ini Anda bisa naik kereta MRT jurusan ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5). Ditempat ini juga banyak terdapat kafe-kafe yang menjual makanan dan minuman.

5. Garden by the Bay
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber gambar : https://www.traveloka.com
Ini merupakan taman seluas 100 hektar berada di belakang Marina Bay Sands. Menunjungi taman ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

6.Bola Dunia Universal Studios Singapura
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber gambar : https://www.traveloka.com
Apalagi kalau bukan Bola Dunia Universal Studios, yang jadi lambang utama taman hiburan ini. Serunya lagi, lokasi bola dunia ini di area depan Universal Studios Singapore, jadi tanpa harus membayar tiket masuk ke taman hiburan ini, kamu sudah bisa foto-foto gratis! Tinggal naik monorail Sentosa Express, turun di Waterfront Station.


7.Singapura River dan Raffles Landing Site
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber gambar : https://www.traveloka.com
Ingin mengenal lebih jauh tentang Singapura, maka wajib mengunjungi Singapura river dan raffles landing site ini, ditempat ini juga banyak terdapat para tokoh-tokoh penting di negara ini, sambil menikmati pemandangan indah di sekitarnya, kita juga dapat pengetahuan tentang sejarah Singapura.

8. Little India
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber gambar : https://www.traveloka.com
Tidak jauh dari Orchard Road, ada sebuah perkampungan warga India di Singapura yang sangat di kenal dengan Little India. Little India adalah suatu lingkungan yang dipenuhi berbagai toko khas India, menjual kain, hasil kerajinan, makanan khas India, bumbu-bumbu, parfum dan juga banyak terdapat hostel-hostel dengan harga terjangkau.

Warga India di Singapura selalu mengadakan berbagai perayaan budaya dan keagamaannya, sehingga jika datang pada saat-saat tersebut, kita bisa melihat festival yang meriah di kawasan ini.

9. Orchard Road
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber Gambar : http://www.tempatwisata.biz.id
Sebuah jalan juga bisa dijadikan oleh pemerintah Singapura menjadi tempat wisata. Namanya Orchard Road, lokasinya sangat strategis berada di MRT Changi,Jalan wisata satu ini sudah sangat dieknal oleh orang banyak. Orchard Road metupakan jalan wisata dan disini tempat berbelanja para wisatawan yang melancong ke negeri Singapura.

10. Art Science Museum
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber Gambar : http://www.tempatwisata.biz.id
Bangunan unik ini merupakan museum dapat Anda temui di area Promenade, dibagian luar The Shoppes di Marina Bay Sands. Lokasi tepatnya di 6 Bayfront Ave, Singapore.

Bangunan museum ini berbentuk bunga teratai, fungsinya selain sebagai salah satu tempat wisata di Singapura juga sebagai penampung air hujan dan disaring lalu dijadikan air bersih. Tempat wisata yang satu ini dibangun diatas tanah seluas 6ribu meter persegi. Memiliki lebih dari 20 galery berbagai negara di dunia dan ada ruang pamrennya.

11. River Safari
Sumber Gambar : http://www.tempatwisata.biz.id
Siapa sih yang tidak suka berwisata ke kebun binatang, apalagi saat membawa anak-anak pergi liburan ke kebun binatang, mereka akan sangat senang karena sudah diajak ke kebun binatang melihat dan meperkenalkan binatang mulai dari yang jinak sampai ke yang liar serta buas.

Di Singapura juga ada kebun binatang yang diberi nama dengan " River Safari ", yaitu wisata kebun binatang, yang unik disini adalah kebun binatang Singapura ini mengusung tema sungai yang mulai dibuka pada tahun 2012 lalu. Tempat wisata ini seperti akuarium raksasa, hewan disini adalah hewan air tawar. Dan juga banyak terdapat hewan darat yang hidupnya sekitaran sungai yang sering kita temui dialam luar seperti burung-burung dan buaya.

Selain dua hewan utama diatas, di River Safari juga banyak terdapat beragam psesies hean langak, bahkan memiliki lebih dari 6000 binatang dan lebih dari 40 spesies yang terancam punah. Salah satu yang unik disini juga adanya sepasang panda, dan beragam hewan ukuran besar.

12. Bukit Timah Singapura
Dari beberapa tempat wisata di Singapura yang telah admin tulis diatas, kebanyakan tempat wisatanya bernuansa dalam kota dan keindahan kota Singapura, namun siapa sangka Singapura juga banyak terdapat tempat wisata nuansa alamnya seperti pada no 11 diatas kebun binatang dan no 12 ini adalah bernama " Bukit Timah Singapura ".
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sumber Gambar : http://www.tempatwisata.biz.id
Memiliki taman yang luas bukit timah menyimpan berbagai keunikan tersendiri selain terdapat berbagai macam floran dan fauna, mendaki ke bukit timah adalah pengalaman yang tak kalah seru dari beragam wisata di Singapura lainnya.

Satu hal yang menarik adalah cagar alam bukit timah ini, tersedianya halaman parkir yang luas dan akomodasi untuk masuk kesini hanya sekitar $0 Singapura. Aliasn gratis, masih gak mau berkunjung ke bukit timah. Rugi banget deh.

13. Pulau Ubin Singapura
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Salah satu sisi lain wisata Singapura adalah terdapat banyaknya pulau indah nan menawan disana. Diantara beberapa pulau indah Singapura adalah pulau Ubin. Pulau yang namanya berasal dari kata ubin granit yang telah dihasilkannya puluhan tahun yang lalu itu saat ini menjadi pesona wisata yang menawan.

Lokasi pulai ini masih alami, dari chek jawa kita dapat melihat keindahan alamnya, sebelumnya dahulu pulau ini adalah kawasan trumbu karang dan saat ini menjadi objek wisata yang alami di Singapura.

14. Chinatown Singapura
Chinatown Singapura adalah merupakan salah satu tempat wisata di Singapura, saat berada disini Anda seolah-olah sedang berada di negara China, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata yang beragam antara wisata kuliner, belanja, budaya dan sejarah.


Saat berkunjung ke Chinaton dan ingin menuju jajanan kulinernya harus datang pada sore sampai malam harinya. Karena sebagian besar penjual makanan disini buka saat sore hari hingga malam hari. Banyak akses menuju ke Chinatown ini, salah satunya dengan menggunaka kereta MRT.

15. Botanical Gardens
Dari namanya udah ketebak ya, kalau ini merupakan tempat wisata di Singapura yang terdiri dari hutan dan kebun, karena disini banyak tersedia taman-taman indah yang asyik untuk dikunjungi.

Luas dari Botanical Gardens lebih dari 70 hektar, disini juga banyak terdapat kebun bunga dan tanaman yang segar untuk dinikmati dan memanjakan mata.

16. Singapura Flyer
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Source : http://tempatwisatadisingapore2.blogspot.co.id
Singapura Flyer adalah salah satu wahana menarik dan menjadi daya tarik tersendiri di Singapura. Wahana yang berupa roda berukuran besar ini memiliki tinggi lebih dari 150 meter sangat menantang untuk menikmati kemolekan daerah Singapura dari ketinggian.

Singapura Flyer memiliki banyak ruang bagi pengunjung yang dikenal dengan capsules, diruang ini dapat menampung 30 orang, sehingga jika diisi penuh.g kapasitas wahana yang satu ini mencapai lebih dari 700an orang.

17. Kampong Arab
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Source : http://tempatwisatadisingapore2.blogspot.co.id
Ingin melihat masyarkat muslim Singapura ? silahkan lihat dan kunjungi kampung Glam ( Kampong Arab Singapura ). Dahulu ditempat ini mejadi pusat kerajaan melayu Singapura, dan pada tahu 1822 kompleks ini diresmikan menjadi kampung melayu dan umat muslin dari berbagai negara terutama pedagang dari Arab.


Dengan menggunakan MRT menuju stasiun MRT Bugis. Anda dapat mencapai yang namanya kampong Arab ini, disini Anda akan menemukan banyak sekali bangunan sejarah Islam pada masa lampau yang sampai hari ini masih berdiri.

18. Haw Par Villa
Source : http://tempatwisatadisingapore2.blogspot.co.id
Haw Par Villa adalah sebuah taman berwisata dan reaksi penuh sejarah dimana Anda dapat menjumpai patung-patung dengan ukuran yang besar. Tempat ini memang tidak ada di negara lain. Ditempat ini banyak kisah yang terpendam didalamnya.

Yang paling tersohor pada Haw Par Villa ini adalah pameran 10 pengadilan neraka yang menggambarkan keadaan di neraka dalam mitologi China yang dibarengi dengan kepercayaan masyarakatnya mengenai " penghukuman dan reinkarnasi ".

19. Singapura Botanic Gardens
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Source : http://wowasiknya.com
Singapura Botanic Gardens merupakan sebuah taman hutan yang sangat segar berada di jantung Singapura dengan koleksi lebih dari 50 ribu jenis rananaman. Taman ini sangat fress untuk dikunjungi mengisi hari-hari liburan Anda bersama keluarga tercinta.


Dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam taman ini dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung, untuk menikmati keindahan dan kesegaran hijaunya hutan Singapura Botanic Gardens.

20. Bugis Street
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Source : http://wowasiknya.com
Mau belanja murah dan memiliki badget yang terbatas, Bugis Street merupakan tempat wisata di Singapura yang musti dikunjungi oleh Anda, karena tempat ini adalah pusat perbelanjaan dengan harga miring dan tidak bikin saku robek.

Jangan dikira barang disini murahan, meskipun murah namun barang yang ditawarkan juga berkualitas. Dengan sedikit keahlian menawar barang, terutama para ibu-ibu. Maka dapat dengan murah membeli barang idaman Anda disini.

21.  Haji Lane
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Source : travelawan.com
Di Singapura ada unik dan keren namanya haji lane, disini terdapat banyak bangunan china yang umur bangunannya lebih dari 100 tahun. Meskipun sudah berumur ratusan tahun banguna tua disini terlihat masih terawat dengan keindahan warna-warni bangunanya. Disini banyak terdapat berbagai restoran.

22. Hawker Centers
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Image by : The Best Singapore
Anda hobi wisata kuliner ? tidak salah lagi datanglah ketempat ini Hawker Centers namanya, yakni tempatnya pusat makanan yang menyerupai cafetaria dan disini juga tersedia makanan murah. Harga makanan disini mulai dipatok dengan harga 2,50 Dolar Singapura.

Tempat ini sangat ramai pengunjungnya terutama pada waktu makan siang, bahkan orang Singapura rela datang kesini sebelum jam makan siang, karena mereka ingin mendapatkan tempat duduk sesuai dengan keinginan mereka dan merasa makan siang lebih nyaman dan penuh ketenangan.

23. Singapura Really Free Market
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sedang tidak memiliki uang untuk belanja, jangan salah di Singapura ada suatu pasar yang menggratiskan barang dan jasa dagangannya, terutama pada saat kegiatan Singapura Really Free Market, acara ini tentunya akan menarik perhatian pengunjung yang datang ke Singapura. Disini disediakan banyak bazar-bazar, mereka menyediakan berbagai barang-barang yang unik dan tentunya gratis.

Selain menyediakan bazar barang-barang unik, dalam acara ini juga tersedia jasa gratis, seperti keahlian meramal nasib ( peruntungan ) tarot dan lain sebagainya. Acara ini diadakan setiap tahunnya yaitu setiap tanggal 13 Agustus 2017.

24. Jurong Bird Park
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Poto : wisatatania.com
Hobi memelihara burung atau hobi dan senang melihat kelucuan hewan terbang yang satu ini, silahkan berkunjung ke kebun binatang yang satu ini, spesifik hewan disini adalah semua jenis burung-burung yang lucu dan menggemaskan.

25. Singapura Zoo
Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Poto : travelsingapura.com
Kalau yang ini kebun binatang yang banyak menyediakan berbagai jenis hewan dan binatang yang ada dialam terutama alam Asia. Luas kebun binatang ini adalah 30 hektar. Karena begitu luasnya Singapura Zoo ini membutuhkan waktu 5 jam lebih untuk bisa menelusuri dan melihat-lihat kebun binatang di Singapura ini.

Kalau Anda ingin puas menjelajahi tempat ini tentu sangat di anjurkan untuk datangnya pagi, agar bisa melihat semua sudut dan melihat apa aja yang ada dalam kebun binatang Singapura Zoo ini.

Sekian saja artikel saya mengenai " Tempat Wisata di Singapura ", mudah-mudah artikel ini bermanfaat.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.