Cara Menambahkan Tombol Subscribe di Channel Youtube

Hai sobat youtube apa kabar hari ini? semoga sehat-sehat saja ya, pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai cara menambahkan tombol subscribe di channel youtube. Memiliki subscribe adalah dambaan setiap youtuber yang menginginkan akan kesuksesan mereka dalam mengelola suatu channel youtube.

Subscriber merupakan mereka yang menjadi langganan terhadap channel youtube yang kita miliki, dengan memiliki subscriber views dari video yang kita upload akan cepat sekali naik dan bahkan mungkin bisa pula menjadi trending di youtube.

Cara Menambahkan Tombol Subscribe di Channel Youtube

Namun memiliki subscriber yang banyak di youtube itu tidaklah mudah, karena konten video yang ditampilkan adalah modal utama memiliki pelanggan setia yang menonton video kita.

Nah salah satu caranya agar seseorang itu mudah untuk berlangganan pada channel youtube yang kita miliki, maka pada channel youtube kita saat pemutaran video, bisa kita pasang yang namanya tombol subscribe pada bagian bawah video yang sedang diputar ataupun ditonton oleh seseorang.

Untuk itulah pada kesempatan hari ini, saya mau berbagi tentang informasi mengenai cara menambahkan tombol subscribe pada video kita tersebut. Langkah-langkahnya juga cukup mudah yang pastinya akun channel yotube sobat telah di verifikasi terlebih dahulu dan fasilitas ini bisa ditambahkan pada channel yang sobat miliki.

Untuk menambahkan tombol subscribe ini, sobat cukup mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Login terlebih dahulu pada akun youtube milik soba (saya rasa ini tidak perlu saya jelaskan lagi karena saya anggap sobat telah memahaminya)

2. Klik pada menu channel saya, seperti gambar berikut ini:



3. Klik pada menu pencitraan merek, bukan pencitraan untuk pilkada ya sobat, ini pencitraan merek dalam arti kita lebih memperkenalkan pada calon subscriber kita agar mereka mau menjadi pelanggan setia channel yang kita miliki. Lihat gambar dibawah ya sobat.



4. Klik pada menu pencitraan merek maka akan menampilkan seperti gambar berikut ini


5. Setelah berada pada posisi seperti gamabr diatas, maka sobat langsung klik tambahkan tanda air dan ini saatnya kita disuruh memasukkan gambar apa yang akan kita pilih untuk tombol subscribe pada poto kita nantinya.


6. Silahkan masukkan pada tombol shoose file gambar yang akan sobat jadikan tombol subscribe gambar bebas, namun terbatas pada ukuran 1 mb saja ya sobat.


7. Langkah selanjutnya settingan terakhir setelah kita memilih gambar yang akan menjadi tombol subscribe, maka lakukanlah settingan terakhir yaitu pertama lihat posisi gambar kita apakah sudah sesuai atau belum dengan yang kita inginkan, jika menurut sobat sudah sesuai saatnya sobat lanjut kelangkah kedua yaitu menentukan waktu khusus kapan tombol subscribe itu mau ditampilkan dalam video sobat, ada tiga pilihan (Keseluruhan video, diakhir video atau kita setting sendiri pada menit atau detik berpaa kita menginginkan tombol subscribe itu mau ditampilkan.Jika telah selesai settingannya silahkan ketik simpan atau perbaharui jika sobat sudah pernah memasukkan tombol subscribe sebelumnya dan ingin mengganti dengan gambar baru.

Sampai disini langkah menambahkan tombol subscribe itu sudah selesai kita lakukan dan silahkan lihat pada video kita, apakah sudah berhasil atau belum, jika belum berarti ada yang salah, silahkan baca lagi dari no.1 dan semoga berhasil ya sobat sekalian.

Update Cara Menambah Tombol Subscribe di Dashboard Youtube Studio Terbaru 2020.

1. Login di akun youtube sobat masing-masing, lalu klik setting dan masuk ke menu Branding, silahkan cek gambarnya di bawah ini :
Cara Menambahkan Tombol Subscribe di Channel Youtube
2. Silahkan sobat pilih mau meletakkan tombol subscribe di akhir, waktu mulai atau keseluruhan videonya. Langkah selanjutnya hampir sama seperti cara sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menambahkan Tombol Subscribe di Channel Youtube, terima kasih telah berkunjung.
Previous Post Next Post

Contact Form