Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil

- 00.24
Bagi pasangan suami istri, kehamilan adalah merupakan suatu hal yang membanggakan sekaligus membahagiakan, apalagi bagi pasangan yang telah lama menikah, anugerah terindah saat mengetahui bahwa pasangan dalam keadaan hamil.

Menjaga dan memberikan nutrisi terbaik bagi sang janin adalah keharusan, tentunya bunda tidak ingin bayi yang dilahirkan kekurangan gizi dan tidak sehat, memberikan nutrisi terbaik selama masa kehamilan adalah tindakan terbaik bagi bunda.

Baca Juga : Makanan untuk Kesehatan Jantung

Untuk perlu bunda ketahui, dibawah ini beberapa makanan yang menunjang kebutuhan nutrisi harian bunda selama kehamilan sangat perlu dikonsumsi yaitu sebagai berikut : 

Sayuran Hijau
Sayuran yang merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil seperti daun bayam, daun kangkung yang mana jenis sayuran ini mengandung sumber zat besi, asam folat, serat dan juga vitamin C. Sehingga sangat dibutuhkan dalam perkembangan janin yang berada dalam kandungan ibu hamil.

Asam Folat
Janin membutuhkan asam folat dalam jumlah banyak, untuk pembentukan sel dan sistem syaraf, selama trimester pertama janin akan membutuhkan asam folat sebanyak 400 mikrogram setiap harinya.

Kalori
Kebutuhan kalori selama masa kehamilan adalah bertambah daripada biasanya, yaitu sekitar 300-400 kkal setiap harinya.

Nasi Merah 
Nasi merah mengandung serat yang banyak, zat besi dan vitamin B. Disamping itu, nasi merah juga rendah glikemik sangat membantu ibu hamil merasakan kenyang lebih lama.

Air Mineral
Air mineral merupakan unsur penting yang bermanfaat dalam mendapatkan nutrisi yang bunda konsumsi untuk bayi, kekurangan minum air mineral dapat menyebabkan kelahiran prematur. Minum air  yang cukup dapat mencegah pembengkakan dan infeksi kandung kemih.

Demikianlah informasi mengenai nutrisi dan makanan yang penting dikonsumsi oleh ibu hamil, semoga bunda melahirkan bayi yang sehat dan menggemaskan.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search