6 Jenis Makanan Untuk Perkembangan Kecerdasan Anak

Selain faktor genetika, keceradasn anak juga dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal, seperti aktivitas fisik anak, asupan nutrisi dan kesehatan sang anak merupakan peran penting dalam membantu perkembangan kecerdasan anak.
6 Jenis Makanan Untuk Perkembangan Kecerdasan Anak

Sebagai orang tua berperan aktif dalam membantu memenuhi nutrisi anak guna mendapatkan perkembangan kecerdasan yang baik, keterlambatan perkembangan kecerdasan anak ,ternyata juga dipengaruhi nutrisi yang dikonsumsi oleh anak setiap harinya.

Bagi Bunda tentu tidak ingin perkembangan anak menjadi menjadi terhambat, maka sudah sepantasnyalah, bunda memperhatikan dalam memberi nutrisi guna memacu perkembangan kecerdasan sang anak.

Dalam setiap makanan tentunya memiliki nilai nutrisi masing-masing, namun kita perlu memperhatikan mana yang lebih utama diberikan kepada anak kita, dan mana yang seharusnya tidak kita berikan.

Berikut admin marimembaca.com, akan memberikan informasi, dilansir dari bidanku.com makanan yang baik bagi anak untuk perkembangan kecerdasannya yaitu sebagai berikut :

Ikan Salmon

Kita ketahui salmon merupakan ikan yang baik dikonsumsi untuk perkembangan anak, karena mengandung asam lemak, omega 3, EPA dan DHA yang sangat penting memacu perkembangan anak sehingga fungsi otak anak mengalami lebih baik, daripada anak yang tidak tidak mengkonsumsi ikan salmon ini.

Sayuran Berwarna

Wortel, labu, bayam dan sejenisnya merupakan sayuran antioksidan yang membuat sel-sel pada otak anak menjadi sehat.

Namun tidak semua anak suka dengan sayuran, maka kreatifitas bunda dituntut dalam perkembangan variasi makanan, seperti mengolah cemilan sehat berbahan dasar sayuran berwarna tersebut, agar anak tidak merasa jenuh dan mau makan sayuran tanpa ia sadari.

Kacang-kacangan

Makanan dari kacang-kacangan sangat mudah kita peroleh, kacang memiliki energi yang berasal dari protein dan karbohidrat lengkap. kacangan juga mengandung vitamin dan mineral. Kacang dipercayai baik untuk perkembangan otak anak.

Biji-bijian

Otak membutuhkan lebih banyak glukosa dari tubuh yang bersifat konstan, sehingga gandum yang dihasilkan dari biji-bijian baik dikonsumsi untuk perkembangan kecerdasan anak.

Telur

Makanan murah dan merupakan makanan favorit di Indonesia ini, sumber protein baik dan penting mengandung kolin, membuat memori/daya ingat anak menjadi lebih baik, rutin mengkonsumsi telur dapat membantu perkembangan kecerdasan anak.

Susu dan Yogurt

Makanan yang diolah dari susu kaya akan vitamin B. Vitamin B merupakan nutrisi penting perkembangan otak dan enzim untuk anak.

Konsumsi susu maupun olahan yogurt bisa menjadikan anak bertahan didalam belajar dan fokus konsentrasinya.
  

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.