4 Nutrisi yang Sering Terabaikan untuk Perkembangan Anak

Nutrisi yang cukup dan seimbang adalah perihal yang sangat penting untuk tumbuh kembang sikecil. ahli gizi dan nutrisi menganjurkan agar ayah dan bunda selalu memberikan makanan yang mengandung komposisi protein, lemak, karbohidrat, vitamin, meineral dan serat yang cukup. Terkadang disadari atau tidak kita memberikan asupan gizi yang tidak seimbang pada buah hati kita.
4 Nutrisi yang Sering Terabaikan untuk Perkembangan Anak

Menurut penelitian para ahli, anak-anak sering sekali kurang mendapatkan 4 jenis nutrisi yaitu vitamin D, kalsium, dan serat. Sebenarnya persoalan ini mudah diatasi dengan cara memantau makanan sang buah hati, cukupi makanan hariannya dengan makanan yang mengandung keempat komponen diatas.

1. Vitamin D merupakan vitamin populer yang dikalangan peneliti menyebutnya bagi seseorang yang kurang memperoleh asupan vitamin D, akan mengalami kanker usus, osteoporosis, kanker payudara, kanker prostat, penyakit jantung dan lainnya.

2. Kalsium, dalam tubuh anak-anak kalsium bermanfaat dalam proses pembekuan darah, mengatur ritme detak jantung dan membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang anak.

3. Serat. Makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan lainnya sangat dibutuhkan sikecil untuk melancarkan pencernaannya.

4. Kalium berfungsi penambah kadar air dalam darah, membantu reaksi metabolisme dalam tubuh yang menghasilkan energi dan membantu pembentukan tulang yang kuat. Untuk ayah bunda agar memperhatikan kebutuhan anak dalam hal asupan kalium ini dengan memberikan makanan pokok itambah dengan sayuran dan buahan.

Itulah 4 jenis Nutrisi yang kurang didapatkan oleh sang buah hati, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian bagi ayah bunda, agar pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik seperti yang kita harapkan.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.