5 Minuman Alami Ini, Cepat Mengatasi Sakit Tenggorokan

Perubahan cuaca dan Iklim terkadang membuat kesehatan kita terganggu, terutama kesehatan pada tenggorokan kita, makanan yang kita konsumsi setiap hari juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan, pola hidup yang tidak sehat, kebiasaan merokok dan sebagainya dapat mengakibatkan tenggorokan terasa sakit.
5 Minuman Alami Ini, Cepat Mengatasi Sakit Tenggorokan

Saat mengalami tenggorokan sakit, maka tidak perlu cemas dan jangan cepat-cepat meminum obat kimia dan obat yang dapat menyebabkan ketergantungan saat mengalami sakit tengorokan pada saat waktu yang lain.

Tenggorokan yang sakit, sebenarnya dapat kita atasi dengan mengkonsumsi meminum, minuman yang ada disekitar kita, dan bahan-bahan alami itu mudah kita dapatkan, baik itu yang kita tanam sendiri dirumah maupun kita beli.

Indonesia kaya akan tumbuhan dan tanaman yang tanpa kita sadari telah puluhan abad yang lalu telah dikonsumsi oleh nenek moyang kita dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang datang menghinggapi tubuh mereka.

Baca Juga : Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk

Diantara minuman yang dapat di konsumsi disaat mengalami sakit tenggorokan itu adalah sebagai berikt :

1. Minuman Teh Herbal
Teh herbal tentunya sangat mudah kita mendapatkannya, namun siapa sangka minuman khas orang Indonesia ini, merupakan salah satu cara alami dalam mengatasi rasa sakit pada tengorokan. 
Untuk itulah disaat kita mulai merasakan sakit pada tengorokan, segeralah konsumsi teh herbal terutama dengan tidak menambah banyak, jika dibutuhkan tambahkan gula secukupnya saja. Diantara teh herbal yang dapat kita konsumsi itu adalah teh hijau, teh lemon, maupun teh chamomile.

2. Minuman Jus Belimbing
Belimbing dengan mudahnya kita dapatkan disekitar kita, siapa sangka ternyata dengan mengkonsumsinya dapat membuat rasa sakit pada tengorokan menjadi reda, membuatnya juga tidak sulit, cukup dengan mencuci bersih belimbing itu dan diblender dengan menambahkan sedikit air, namun tidak mencampurnya dengan susu maupun gula.

3. Konsumsi Lemon
Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C, kandungan vitamin c dalam lemon dapat mengatasi sakit tenggorokan yang anda alami, menyiapakan lemon sebagai obat alami sakit tengorokan adalah dengan memeras airnya dan dicampur dengan air hangat lalu diminum saat pagi dan sore hari.

Jangan mencampur lemon dengan tambahan pemanis, agar mendapatkan manfaat lebih dan cepat mengatasi pada tenggorokan yang sakit.

4. Campuran Madu, Lemon dan Jahe
Salah satu resep kuno yang patut dicoba adalah campuran lemon dan madu. Caranya cukup mudah, ambil satu sendok teh atau 5 ml madu murni, 5 ml air perasan lemon, dan 5 ml air perasan  jahe. Ini akan membantu mengencerkan lendir dan mengatasi tenggorokan yang sakit.

Dalam mengkonsumsi campuran Madu, Lemon dan Jahe diyakini dapat dengan cepat mengatasi rasa sakit pada tengorokan yang kita alami.

5. Campuran Kecap Manis dan Lemon
Jika anda tidak menyukai jahe, maka cara yang satu ini dapat anda lakukan yaitu dengan mencampur kecap manis dengan perasan air lemon dicampur dengan sedikit air hangat, maka ini juga dapat membantu anda mengatasi dengan cepat sakit tenggorokan yang dialami.

Itulah 5 minuman alami mengatasi sakit tengorokan dengan cepat, semoga anda lekas sembuh dengan mencoba resep alami diatas.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.