Ibadah Bukan di Sela Waktu Luang, Tetapi...

Kesibukan dunia terkadang menyebabkan kita melalaikan ibadah, sehingga kita lupa bahwa tujuan utama kita di ciptakan ke permukaan bumi adalah untuk ibadah pernyataan Allah dalam Firmannya, menyadarkan kita bahwa tujuan utama hidup di dunia ini, bukanlah untuk mengumpulkan harta benda sebanyak-banyaknya.

Ibadah Bukan Di Sela Waktu Luang, Tetapi...
Jangankan manusia diciptakan ke dunia, bahkan jin saja diciptakan untuk mengabdi dan menghambakan diri pada sang Ilahi, Allah tegaskan dalam firmannya :

"Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku” ( Surah Adz-Dzaariyaat ayat 56 ) 

Dan Surah yang lain :  “Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu  dan orang orang yang sebelummu, agar kamu bertaqwa”.( Surah Al-Baqarah ayat 21 )

Berdasarkan dua Firman Allah tersebut, seharusnya kita sadari bahwa tidak ada keraguan lagi dalam diri kita, kita dilahirkan ke dunia ini adalah agar menyembah kepada Allah SWT. Namun dalam perjalanan hidup manusia terkadang ada saja yang mengingkari kudrat dan tugasnya selaku hamba Allah.

Maka oleh sebab itu melalui artikel sederhana ini, admin ingin berbagi dan saling mengingatkan terutama bagi admin yang menulis. Ibadah bukan di sela waktu luang, tetapi luangkanlah waktumu untuk beribadah. Ibadah itu cakupannya luas tak hanya sebatas shalat, puasa dan haji, namun lebih daripada itu ibadah adalah sesuatu yang mendatangkan kebaikan kepada pelakunya.

Membaca Al-Qur'an merupakan ibadah, namun banyak orang yang membaca Al-Qur'an tatkala ada waktu luang, tetapi tidak meluangkan waktunya untuk membaca Al-Qur'an. Zikir ketika ada waktu luang, mendengarkan ceramah Agama ketika ada waktu luang, shalat sunnah ketika ada waktu luang dan semua ibadah dikerjakan karena ada waktu luang.

Hendaknya tatkala kita diberikan waktu yang sama oleh Allah, yakni 24 jam sehari-semalam, maka pergunakanlah waktu itu semaksimal mungkin luangkan waktumu untuk beribadah kepada Sang Pemberi Rezeki.

Janganlah lagi kita hanya beribadah disela-sela waktu luang kita, dalam menjalani aktifitas mencari kehidupan dunia, maka beruntunglah bagi mereka yang mampu dan mau meluangkan waktunya untuk beribadah. WALLAHU A'LAM. 

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.