Istirahat Sejenak di Perbatasan Pesisir-Padang

Perjalanan dari Kota Padang menuju Painan pusat kota Pesisir Selatan itu menumpuh jarak kira-kira 2 jam 10 mnt (79,4 km) lewat Jl. Raya Lintas Barat Sumatera/Jl. Raya Padang-Painan. Banyak sekali pemandangan yang indah-indah jika kita menempuh perjalanan dari kota Padang ke Kota Painan begitupun sebaliknya.

Nah saat kita berada di perbatasan padang - painan, kita akan menemui keindahan perbatasan kota ini, batas kota merupakan batas wilayah antara satu kota atau kabupaten satu dengan kabupaten/kota yang lainnya.

Berbagai macam bentuk yang dibangun oleh pemerintah dalam menandai batas antara satu kabupaten/kota tersebut, ada yang membuat gerbang yang menandakan disitulah perbatasan suatu kabupaten/kota tersebut, salah satunya seperti di perbatasan kota Padang dengan kabupaten Pesisir Selatan ini.

Saat sobat berangkat dari Padang maka pada gerbang tersebut kita melihat tulisan " Selamat Datang Di Kabupaten Pesisir Selatan-Negeri Sejuta Pesona " seperti pada gambar berikut ini.

Jika sobat dari arah Pesisir Selatan maka terdapat tulisan pada gerbang itu " Selamat Jalan Semoga Selamat Sampai Tujuan ".
Istirahat sejenak melepaskan capek perjalanan di perbatasan kabupaten Pesisir Selatan dan Padang sangat asyik dilakukan, karena selain kita bisa istirahat disekitar lokasi dengan melihat pemandangan yang indah, disini juga terdapat menara yang tingginya sekitar 10 m, tetapi karena terletak di ketinggian dari laut maka kita akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang memukau.

Karena keunikan batas kota ini, maka disini menjadi objek wisata yang sayang untuk sobat lewatkan begitu saja saat menuju arah kabupaten Pesisir Selatan yang banyak menyimpan keindahan alamnya.

Demikianlah informasi tentang batas Pesisir-Padang, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form