10 Objek Wisata di Kota Bukittinggi

Selamat membaca wahai sobat, apakah sobat saat ini sedang mencari informasi tempat wisata yang ada disekitar kota Bukittinggi, kota Bukittinggi memang merupakan kota wisata yang banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa sobat kunjungi, dan asyiknya lagi jarak antara satu tempat wisata dengan tempat wisata yang lain di kota Bukittinggi itu sangatlah dekat, sehingga dalam satu hari sobat bisa menghabiskan waktu dibanyak tempat, objek wisata Bukittinggi.

Ok, tanpa panjang mukaddimah lagi, langsung saja admin marimembaca.com, berikan informasi tempat wisata di kota Bukittinggi, kita mulai dari :

1. Jam Gadang Bukittinggi
10 Objek Wisata Di Kota Bukittinggi
Jam Gadang merupakan jam berukuran besar yang dapat sobat temui di jantung kota Bukittinggi, tepatnya lokasinya di pasar atas maka sobat bisa menemui jam gadang nan penuh sejarah ini. Disekitaran jam gadang banyak terdapat taman-taman nan indah, pusat pertokoan dan pusat oleh-oleh khas Bukittinggi.

Baca Juga : Tempat Wisata di Singapura

Satu hal yang unik pada jam gadang yaitu angka 4 pada tulisan romawi pada jam gadang ini, yaitu ditulis dengan angka romawi IIII, biasanyakan angka 4 romawi itu adalah IV.

2. Kebun Binatang Bukittinggi
10 Objek Wisata Di Kota Bukittinggi
Berliburan ke Bukittinggi belum lengkap rasanya jika sobat tidak mengunjungi kebun binatang Bukittinggi, disini sobat bisa menyaksisan hewan-hewan liar maupun jinak, seperti gajah, ular, babi, buaya dan sebagainya.

3, Great Wall Of Sumatera 
10 Objek Wisata Di Kota Bukittinggi

Jika di China ada tembok besar china ( Great Wall ) maka di Bukittinggi ada Janjang koto Gadang ( Great wall of sumatera), sobat bisa menguji kekuatan betis sobat dengan menaiki anak tangga yang jumlahnya ribuan disini.

10 Tempat Wisata Bukittinggi
Janjang Saribu hampir mirip dengan janjang koto gadang, hanya saja perbedaannya jika great wall sumatera berada diarea yang pemandangannya luas jauh dari bukit, maka janjang saribu diapit diantara dua bukit, yang menghubungkan " Ngarai Sianok, dan Bukit Apit Bukittinggi.

10 Tempat Wisata Bukittinggi
Berlibur bersama keluarga dan membawa anak-anak kecil kita, sangat asyik berwisata diarea taman ngarai maaram Bukittinggi, berlokasi disamping rumah sakait daerah yaitu rumah sakit, DR, Ahmad Mochtar Bukittinggi.

6. Lubang Jepang Bukittinggi
10 Objek Wisata Di Kota Bukittinggi

10 tempat wisata Kota Bukittinggi
Pada zaman penjajahan dahulunya, tentara Jepang membuat penjara bawah tanah yang dikerjakan oleh rombongan kerja paksa yang dipaksa oleh jepang untuk membuat penjara bawah tanah ini, maka sobat bisa menyaksikan sejarah penjajahan Jepang di kota Bukittinggi, dengan mendatangi objek wisata " Lubang Jepang " ini.

7. Ngarai Sianok
10 Tempat Wisata Bukittinggi
Ngarai merupakan lembah antara bebukitan, juga ada dikota Bukittinggi, bisa sobat nikmati keindahan alamnya disini, menurun dari arah lokasi lubang jepang, sobat bisa menuju area ngarai sianok ini dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan pribadi.

8. Benteng For De Kock
10 Tempat Wisata Bukittinggi
Tentara penjajahan Belanda membuat benteng pertahanan mereka di kota Bukittinggi namanya benteng for de kock Bukittinggi, berada berseberangan dengan kebun binatang kota Bukittinggi

9. Museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma
10 Tempat Wisata Bukittinggi
Museum ini merupakan museum peninggalan sejarah, museum ini sebagai rumah peristirahatan Gubernur sumatera barat pada masa dahulunya, Pendirian museum ini digagas oleh Brigjen Widodo, salah seorang pimpinan TNI wilayah Sumatera Tengah. 

Gagasan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Brigjen Soemantoro dan diresmikan menjadi museum pada tanggal 16 Agustus 1973.

10. Rumah Kelahiran Bpk. Muhammad Hatta
Museum Rumah Bung Hatta bukittinggi


Museum Rumah Bung Hatta bukittinggiMuseum Rumah Bung Hatta bukittinggi
Bapak wakil presiden Indonesia pada masa-masa penjajahan mendampingi Pak Soekarno, yang bernama Bpk. Muhammad Hatta merupakan asli orang minang, tepatnya dari kota Bukittinggi, bahkan rumah kelahiran beliau sampai saat ini menjadi museum yang terletak di pasar bawah kota Bukittinggi.

Demikianlah informasi tentang " 10 Objek Wisata Di Kota Bukittinggi " semoga menjadi referensi bagi sobat yang membutuhkannya.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. Ngarai Sianok memang bikin greget pengen kesana, pemandangannya benar-benar bikin kita kepengen berburu foto disana, btw thanks buat infonya min

    BalasHapus
  2. Yo-i Mas ngarai sianok memang keren tuh Mas, makasih telah berkunjung.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.