Begini Lima Cara Meramaikan Pengunjung Blog Sobat

- 15.43
Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung, merupakan impian para blogger namun tidak semudah itu bersaing dengan ribuan bahkan jutaan blog yang ada diseluruh search engine. Terkadang kita sudah susah payah membangun sebuah blog bahkan menggunakan platform berbayar seperti menyewa domain dan hosting diwodpres namun tetap saja pengunjung blog sepi.
Cara Agar Blog Ramai Visitor

Sepinya pengunjung blog kita tenutnya akan mengakibatkan muncul tidak semangat dalam blogging, karena tujuan utama dalam membuat blog adalah agar di baca oleh pengunjung, percuma kan kalau buat blog untuk dibaca sendiri.

Terkadang ketika baru membuat membuat blog kita merasa bahwa blog kita kok sepi pengunjung, hal ini wajar karena butuh waktu bagi search engine untuk merayapi blog kita dan artikel yang telah kita posting, berarti jika blog kita baru seminggu atau sebulan tetap bersabar untuk mendapatkan ribuan pengunjung.

Pada kesempatan hari yang berbahagia ini, admin mau berbagi meskipun admin termasuk newbie dalam dunia blogging, namun tidak ada salahnya admin berbagi karena menurut admin saling berbagi itu indah. Diantara cara Membuat Blog Ramai Pengunjung itu adalah sebagai berikut :

1. Buatlah artikel yang menarik dan unik
Mesin pencari sangat menyenangi artikel unik dan berbeda dengan artikel yang ada pada blog lain, apalagi jika artikel yang kita sajikan belum ditemukan pada blog lain, maka hal ini akan cepat mendatangkan pengunjung pada blog kita.

Artikel yang menarik dan unik bukan berarti artikel yang berhubungan dengan sesuatu yang unik, namun suatu artikel dianggap unik apabila terbebas dari yang namanya copy scape, artikel yang dianggap copy paste akan sulit bersaing dan mendatangkan pengunjung.

2.  Lupakan Copy Paste ( Copas )
Copas merupakan tindakan tidak terpuji dalam dunia blogging, karena dengan mengcopas blog dan artikel orang lain, mesin pencari menganggap blog kita tidak profesional, dan berakibat diabaikannya pada mesin pencari.

Memang sangat mudah mengcopy paste artikel orang lain, namun rasanya ini merupakan pekerjaan yang sia-sia, apalagi jika kita menaruh link sumber artikel orang lain tersebut, maka akan semakin menaikkan peringkat blog tersebut.

Untuk itu newbie menarankan lupakan copas, berkaryalah dengan sepuluh sobat sendiri, biarlah jelek asal karya sendiri, toh artikel unik pada akhirnya akan dikenali mesin pencari dan mendfatangkan pengunjung.

3. Buatlah judul semanarik mungkin
Judul merupakan perihal penting dalam usaha mendatangkan pengunjung, saat pengunjung mencari informasi pada sebuah mesin pencari, pengunjung pertama sekali tentunya melihat judul-judul dari blog yang ditampilkan, maka dengan membuat judul yang menarik akan semakin cepat mendatangkan pengunjung diblog kita.

4. Share Artikel Di Sosial Media dan Sosial Bookmark
Jika artikel kita masih sepi, maka sering-sering posting artikel kita kedalam sosial media dan sosial bookmark. Sosial media tentunya sobat telah mengetahuinya seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya, sedangkan sosaila bookmark adalah kita membuat artikel di forum-forum website besar, seperti forum kaskus, liputan6, viva, detik dan lainnya, setelah kita buat postingan disana maka kita linkkan sumber keartikel blog kita masing-masing.

5. Updatelah Artikel Blog Sesering Mungkin
Memiliki blog baru, jangan bosan-bosan untuk update artikel karena dengan seringnya kita update artikel maka akan semakin memperbanyak index artikel kita pada mesin pencari, semakin banyak artikel kita yang terindex maka akan semakin banyak pula pengunjung blog kita.

Jika memang kita baru membangun sebuah blog usahakan setiap hari minimal psoting 3-5 artikel, setelah artikel kita mulai mendatangkan pengunjung barulah bisa kita kurangi untuk posting artikel jika tidak sanggup bisa tiga kali dalam satu minggu.

Itulah Lima cara meramaikan pengunjung blog sobat, semoga bermanfaat, silahkan baca juga artikel tentang " Menulislah terus walaupun gak ngerti SEO.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Makasih tipsnya kak :D Kunjungi balik ya http://kopinikmatindonesia.blogspot.com/


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search