Cara Cek dan Fungsi Matched Content / Konten yang Sesuai di Adsense

- 00.36
Suatu keberuntungan bagi sebuah blog yang memiliki unit iklan matched content , dalam bahasa Indonesia dapat diartiken sebagai konten yang sesuai atau artikel yang berhubungan, berbeda dengan artikel yang berhubungan konten yang sesuai lebih kepada minat pengguna.
Cara Memasang Matched Content / Konten Yang Sesuai

Jika artikel yang berhubungan lebih kepada artikel yang ada hubungannya dengan artikel yang dibaca oleh pengunjung saat itu, maka konten yang sesuai lebih kepada minat pengunjung untuk membaca suatu materi dalam sebuah blog, misalnya jika pengunjung berminat tentang wisata, jika sobat punya blog niche campuran, kebetulan pada waktu itu pembaca blog sobat sedang membaca tentang kesehatan, maka konten sesuai yang ditampilkan oleh google adalah yang berhubungan dengan minat pengunjung tentang wisata, lantas darimana google mengetahui jika pembaca blog kita menyukai tentang wisata.

Barangkali ini tidak bisa kita jawab dengan pasti, karena rahasia google, akan tetapi paling tidak dari hasil rekam jejak history browsing yang dilakukan oleh pengunjung maka google akan mengetahui apakah yang diminati dari pengunjung blog tersebut.

Apakah Fungsi dari matched content ( Konten yang sesuai ) ?

Mungkin sobat berpikir namanya juga iklan tentu fungsi utamanya matched content ini menghasilkan earning setiap ada yang klik. Jawaban sobat betul, akan tetapi tidak semua matched content bisa menghasilkan earning karena adapula persyaratan lain yang harus dipenuhi, yaitu pilihan google lagi bahwa situs tersebut layak monetisasi konten yang sesuai.

Baca Juga : Memahami Laporan Google Adsense

Nah bagi sobat yang telah memiliki matchet content/konten yang sesuai tersebut namun belum bisa monetisasi, maka sobat harus bersabar dulu tentang eraning dari konten sesuai tersebut namun sobat bisa meningkatkan jumlah page views pada blog sobat, karena tampilannya yang menarik dan konten sesuai dengan minat pengunjung di blog sobat.

Jika sobat mengetahi apakah blog sobat sudah mendapatkan matched content/ konten yang sesuai maka yang perlu sobat perhatikan adalah :

1. Seperti biasa login ke akun google adsense sobat, lalu klik setting, lalu klik My site jika ada maka akan muncul matched content, jika belum maka berarti situs/blog sobat belum mendapatkan unit iklan matched content tersebut, lihat gambar :
Cara Cek Dan Fungsi Matched Content / Konten Yang Sesuai Di Adsense
2. Jika ada maka sobat klik pada matched content makan akan muncul blog sobat yang telah mendapatkan hadiah dari google berupa matchet content tersebut, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :
Cara Cek Dan Fungsi Matched Content / Konten Yang Sesuai Di Adsense
Nah itulah pembahasan pada hari ini, tentang iklan matched content/konten yang sesuai, semoga menambah pengetahuan sobat semua, karena admin juga baru saja mendapatkan unit iklan matched content ini, dan Alhamdulillah setelah memasangnya pada blog marimembaca.com, page views nya jadi meningkat.

Sebelum ditutup perlu jadi perhatian bagi sobat, bahwa unit iklan ini, hanya bisa dipasang pada blog yang telah mendapatkannya, jadi jika sobat memiliki lebih dari satu blog, maka tidak bisa dipasang pada blog lain, seperti halnya unit iklan biasa yang bisa dipasang lebih dari satu blog, artinya unit iklan matched content/konten yang sesuai ini merupakan hadiah bagi blog yang telah mendapatkan visitor unik dari mesin pencarian.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search