5 Sumber Nutrisi untuk Memperkuat Tulang

Anda perlu cukup kalsium untuk memperkuat tulang dan vitamin D untuk membantu tubuh Anda menyerap kalsium. kesehatan tulang yang buruk dapat menyebabkan kondisi seperti rakhitis dan osteoporosis dan meningkatkan risiko patah tulang jika terjadi kecelakaan ataupun jatuh dikemudian hari.
5 Sumber Asupan Untuk Memperkuat Tulang

Semua orang harus bisa mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk kesehatan tulang dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung kalsium serta vitamin D.

Banyak nutrisi berkontribusi untuk kesehatan tulang, terutama kalsium dan vitamin D," kata Sarah Leyland dari National Osteoporosis Masyarakat. Saran terbaik untuk kesehatan tulang adalah untuk makan  yang sehat dengan banyak variasi.

Kebutuhan Kalsium Untuk Kesehatan Tulang

Orang dewasa membutuhkan 700mg kalsium per hari. Anda harus bisa mendapatkan semua kalsium yang Anda butuhkan dengan makan makanan yang bervariasi dan seimbang.

Inilah Sumber Makanan dan minuman yang harus anda konsumsi untuk mendapatkan tulang yang kuat :

Susu, keju dan produk susu lainnya
Susu merupakan seumber utama dari kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga bayi yang baru lahir samapi usia 2 tahun sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu, terutama air susu ibu.

Namun bagi kita yang telah dewasa dalam mempertahankan kekuatan tulang hingga usia tua juga sangat diperlukan untuk mengkonsumsi susu, jika anda alergi dengan susu sapi maka bisa menggantinya dengan susu kedelai.

Sayuran berdaun hijau, seperti brokoli, kubis dan kol.
Banyak orang yang tidak menyukai sayuran, padahal beribu manfaat yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsi sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau.

Sayuran berwarna hijau merupakan sumber protein, maka tidak ada alasan tidak mengkonsumsi sayuran jika ingin mendapatkan tulang yang kuat.

Kacang kedelai
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Linus Pauling Institute menunjukan bahwa efek esterogen yang dihasilkan dari phytoestrogen dari kedelai dapat meningkatkan ketahan tulang, sehingga mengkonsumsi kedelai merupakan cara tepat dalam usaha mendapatkan tulang yang kuat.

Telur
Telur merupakan lauk favorit orang Indonsia karena selain mudah didapatkan juga harga yang murah, namun tahukah nada bahwa kandungan kalsium dalam telur meskipun tidak begitu tinggi tetapi kaya akan vitamin D yang berguna dalam penyerapan kalsium.

Ikan sarden
Sarden kaya akan kalsium dan vitamin D yang dapat meningkatkan kekuatan tulang, memilih mengkonsumsi sarden dapat memenuhi tambahan nutrisi yaitu fosfor yang sangat penting untuk menguatkan tulang.

Itulah 5 makanan yang sehat dan dapat memperkuat tulang hingga usia tua, semoga bermanfaat.
Baca Juga : Jus Pare Obat Ampuh Diabetes

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.