Evakuasi Aleppo Timur Berlangsung Selama Gencatan Senjata

Evakuasi Bagian Timur Perang Suriah kota dari Aleppo telah dimulai dengan ambulans dan bus-bus yang membawa korban yang terluka dan sakit meninggalkan wilayah dikuasai pemberontak.
Evakuasi Aleppo Timur Berlangsung Selama Gencatan Senjata
Sebuah konvoi bergerak lambat sekitar puluhan kendaraan merayap keluar dari distrik Al-Amiriyah dan menyeberang ke pemerintah-mengadakan Ramussa perjalanan ke wilayah yang dikuasai pemberontak di barat Provinsi Aleppo.

Kemudian pada hari kedua, konvoi yang terdiri dari lebih dari 15 bus untuk daerah pedesaan di Barat, televisi negara Suriah melaporkan.
Evakuasi Aleppo Timur Berlangsung Selama Gencatan Senjata

Evakuasi turun kelapangan di mulai. Ibrahim Abu Allaith pertahanan sipil Suriah mengatakan kepada Al Jazeera bahwa milisi setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad dilaporkan menewaskan setidaknya satu orang dan melukai empat lainnya sementara menembak pada konvoi pertama dari pengungsi terluka.

Kantor berita AFP melaporkan bahwa batch pertama konvoi dipimpin oleh kendaraan dari Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan bulan sabit merah Arab Suriah, diikuti oleh ambulans dan kemudian hijau bus pemerintah.

ICRC juru bicara Ingy Sedky kata pertama konvoi termasuk 13 ambulans dan 20 bus yang membawa warga sipil. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan total 21 bus dan 19 ambulan telah meninggalkan Timur Aleppo.

"Mereka telah menyeberangi garis depan dan perjalanan mereka ke pedesaan bagian barat Aleppo," Sedky kepada AFP.



Source Al-jazera

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.