Berkunjung ke Jambi, inilah Objek Wisata di Jambi

Jambi yang merupakan pusat peniggalan peninggalan kerajaan Sriwijaya. Memiliki berbagai objek wisata yang sayang untuk dilewatkan, saat berkunjung kesalah satu Provinsi di Sumatera ini. Untuk mengetahui beberapa objek wisata yang ada disini, berikut beberapa objek wisata yang anda perlu ketahui :

1. Monas Jambi
Berkunjung Ke Jambi, Inilah Objek Wisata Di Jambi

Monas yang kita kenal ada di kota jakarta, miniaturnya atau monas kecilnya ada dikota jambi, tepatnya berada di bundaran kompleks pemerintah kota.

Monas jambi sebagaimana kota Jakarta juga merupakan objek wisata yang perlu anda kunjungi saat berada dikota ini.

2. Danau Sipin atau yang dikenal juga dengan Solok sipin, karena solok dalam bahasa jambi berarti danau, Danau ini terletak di Simapang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura.
Berkunjung Ke Jambi, Inilah Objek Wisata Di Jambi

Danau ini merupakan tempat membudidayakan ikan bagi masyarakat sekitar, akan tetapi danau ini juga layak anda kunjungi, karena merupakan objek wisata.

3. Museum Negeri Jambi
Berkunjung Ke Jambi, Inilah Objek Wisata Di Jambi

Untuk wisata budaya dan sejarah Provinsi memiliki museum Negeri Jambi, yang berada di Jl. Urip Sumoharjo Nomor 1 kota Jambi. Bangunan Museum ini didesain dengan desain rumh adat Jambi.

4. Masjid Agung Al-Falah

Wisata Religi dikota jambi, Masjid Agung Al-Falah ini patut anda kunjungi, karena keunikan dari masjid ini ialah memiliki tiang penyangga yang cukup banyak, sehingga masyarakat sekitar memberi julukan maasjid dengan nama " Masjid seribu tiang ".

5. Pasar Keramik Sitimang
Berkunjung Ke Jambi, Inilah Objek Wisata Di Jambi

Bagi pencinta keramik dan ingin mengoleksi keramik dengan berbagai macam bentuk, maka tempat yang satu ini rugi anda lewatkan saat berada di Jambi, teletak di sisingamangaraja, telah beroperasi sejak tahun 1980an.

Di Pasar ini anda dapat menemukan berbagai macam model dan bentuk keramik, bebas pilih sesuai denga selera anda masing-maing.

1 Comments

  1. wah mantap banget min, setelah baca arrtikel ini jadi pengen berkunjung ke jambi nih, tempat-tempat disana benar-benar bikin wisatawan jadi greget
    thanks ya min buat infnya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form