Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsen Untuk Memperoleh Penghasilan

Selamat sore pembaca blog semua-cara, hehe karena saya bikin postingannya pada sore hari jadi maklum aja bagi yang membaca blog ini tidak pada sore hari, sebelumnya Postingan Saya yang berjudul Cara mendapatkan Uang Dari Blog

Pada pembahasan blog itu saya telah membahas beberapa sumber pendapatan yang dihasilkan oleh suatu blog, nah salah satunya adalah dengan menjadi Publisher iklan, baiklah pada kesempatan kali ini saya fokus saja dengan salah satu cara menjadi Publisher terbesar dan menjadikan banyak para pemainnya jutawan adalah " Google Adsen ".

Google adsen itu apa? Google adsen adalah cara yang tidak dipungut biaya alias gratis bagi semua pemilik blog untuk menayangkan iklan milik perusahaan Internet terbesar yang berada di Amerika Serikat. Nah jadi dengan menayangkan Iklan di blog yang kita miliki maka kita mulai menuai Dollar saat ada pengunjung blog kita yang meng-klik iklan milik google tadi.

Ini dikenal juga dengan istilah CPC ( Cost Per click ( biaya per klik tautan/iklan ), artinya setiap ada pengunjung yang klik iklan dalam website/blog kita maka mulai dihitung oleh google perklik, sedangkan mengenai besar bayarannya berapa perklik itu menjadi rahasia google, kita tidak diberitahukan, namun akan dijumlahkan terus setiap sekian klik yang terjadi pada blog kita.

Lalu bagaimana cara mendaftarkan google adsen itu ? ini langkah-langkahnya :

  1. Kamu harus sudah memiliki blog. Blog adalah bentuk Aplikasi Website. Pada dasarnya blog merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar maupun video (dimuat dalam posting) pada setiap halaman website.
  2. Setelah blog kira-kira sudah berumur 3 bulan atau lebih maka anda akan melihat ada menu penghasilan pada blog anda, seperti gambar dibawah ini :Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsen Untuk Memperoleh Penghasilan
  3. Langkah selanjutnya anda tinggal klik Sign up For Adsen, maka akan muncul seperti dibawah ini :
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsen Untuk Memperoleh Penghasilan

4. Lalu kamu klik Masuk seperti gambar diatas maka anda akan diarahkan kepada gambar dibawah ini maka silahkan isi data-data kamu ...
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsen Untuk Memperoleh Penghasilan

Pada tahap ini kamu harus memilih bahasa konten blog kamu, jika kamu menggunakan blog bahasa Indonesia maka pilih Bahasa Indonesia, begitupun seterusnya, tergantung bahasa konten dalam blog kamu, 

5. Terakhir silahkan anda klik Setujui pengaitan seperti pada gambar diatas, maka sampai tahap ini, kamu telah selesai mendaftar google adsense tahap 1, maka jika disetujui kamu akan dapat masuk ke akun adsense, untuk menerapkan kode iklan.

Setelah langkah kelima selesai dan anda dapat masuk ke akun adsense, maka anda akan diminta oleh tim google adsese untuk menerapkan kode iklan, namun pada tahap ini kamu hanya melihat kolom yang ditempatkan kode iklan itu kosong atau blank, nah ini namanya tahap riview kedua, maka pada tahap riview kedua kamu teruslah update artikel, sampai batas waktu kamu diterima atau bahkan ditolak, pemberitahuan melalui email. 

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.