Menikmati Pemandian Tapian Puti, Pemandian Alami Padang Pariaman

- 00.30
 Padang Pariaman adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Provinsi yang dikenal dengan banyak objek wisata ini, menyajikan berbagai keindahan dan keunikan wisata yang sayang untuk anda lewatkan.
Menikmati Pemandian Tapian Puti, Pemandian Alami Padang Pariaman
Salah satu objek wisata yang ada dikabupaten Padang Pariaman ini adalah " Pemandian Tapian Puti ", unik dan asyik dua kata itu patut di ucapkan saat menikmati objek wisata ini, kalau biasanya tempat pemandian itu identik dengan kolam renang, berbeda dengan Tapian Puti,  tempat pemandian alami ini terbentuk karena proses alami.

Pemandian Tapian Puti memiliki tujuh tingkatan dan terdapat kolam-kolam kecil dibebatuan, setiap kolam-kolam kecil ini dialiri oleh air yang berasal dari bukit.

Mitos Pemandian Tapian Puti
Tapian Puti menurut memiliki mitos yang beredar di masyarakat sekitar, konon dulunya pemandian ini menjadi pemandian para bidadari khayangan. kata mereka dulu ada tujuh bidadari yang turun dari langit dan membersihkan diri di pemandian yang unik dan indah ini.

Lokasi Objek Wisata 
Pemandian  tapian puti berada di Dusun Tapian Puti, Sikabu, Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Air terjun ini sudah sangat diketahui keberadaannya dimasyarakat. Hanya saja medan yang dilalui sedikit penuh tantangan menuju lokasi pemandian ini.

Menikmati Pemandian Tapian Puti, Pemandian Alami Padang Pariaman
Jika anda tertarik menuju lokasi ini, sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, karena menuju lokasi ini tidak ada kendaran umum seperti angkot atau lainnya.

Dari pusat kota " Padang, lokasi objek wisata ini tidak begitu jauh sekitar setengah jam perjalanan anda akan tiba di Nagari Sikabu, lalu melanjutkan perjalanna ke pintu masuk setelah itu saat berada digerbang masuk anda harus berjalan kaki menuruni bebukitan.

Keindahan Alam Sekitar menuju lokasi
Saat dalam perjalanan menuju lokasi anda akan mendapatkan keindahan alam sekitar yang menakjubkan, kicauan burung yang memanggil-manggil, udara dan hawa sejuk dapat mengobati lelah anda selama dalam perjalanan.

Tradisi Masyarakat Sekitar.
Selain sebagai objek wisata tempat ini juga dijadikan masyarakat sekitar sebagai tempat pemandian " Balimau " yaitu suatu tradisi masyarakat sekitar mandi dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pada saat menjelang bulan puasa maka lokasi ini pasti akan disesaki oleh para pengunjung tiap tahunnya.
Menikmati Pemandian Tapian Puti, Pemandian Alami Padang Pariaman
Demikianlah Informasi tentang " Wisata Pemandian Tapian Puti " Sumatera Barat ini, semoga menambah wawasan kita semua tentang keindahan alam Indonesia.
Objek Wisata lain :
1. Batu kalang
2. Air Terjun Menangis jambi
3. Danau Biru Sawah Lunto
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search