Salah Kafrah Memaknai , Sunnah Rasul DI Hari Jum'at

- 08.58
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar istilah " Sunnah Rasul " yang dihubungkan dengan kegiatan suami istri bahkan lebih parahnya lagi kegiatan berzina juga ada yang menghaluskan istilahnya dengan sunnah Rasul, ini kekeliruan yang besar, sebab Sunnah Rasul Itu bukanlah perihal hubungan suami istri apalagi hubungan di luar nikah.
Salah Kafrah Memaknai , Sunnah Rasul DI Hari Jum'at
Diantara sebutan mereka seperti :
" Malam Jum'at brow sunnah Rasul yuuk "
" Jangan lupa malam jum'at ni, sunnah Rasul ya "
" Asyiiik malam jum'at lagi, sunnah Rasul lagi.

Itu beberapa status yang penulis temui, padahal Sunnah Rasul kalau kita pahami adalah semua yang menjadi ucapan Rasul, Perbuatan Rasul, dan ketetapan Rasul dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang patut kita jadikan teladan.

Ini Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!

Dari Sa’id al-Khudriy ia berkata, Rasulullah Saw menegaskan dalam sabdanya:
Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumahnya yang mulia (Mekkah)” (HR. Ad Darimi).

Selain membaca Surat Al-Kahfi, amalan sunah malam Jumat lainnya adalah Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Sabda Rasul 
Perbanyaklah shalawat untukku pada hari jum’ah dan malam jumah, karena barangsiapa yang bershalawat untukku dengan satu shalawat, niscaya Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali” (HR. Baihaqi).

Itulah menurut para Ulama, hadist yang shahih berkaitan dengan amalan sunnah ( sunnah Rasul ) utama pada hari/malam jum'at.

Pembaca yang Budiman, mulai hari ini jangan lagi menyebut perkara hubungan suami istri apalagi hubungan diluar suami istri sebagai " Sunnah Rasul " agar kita mendapatkan Rahman dan Rahimnya Allah dalam kehidupan ini.
WAllahu A'lam.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search