Keren, Ada Tugu Monas di kota Baru Jambi

Jambi sebagai salah satu Provinsi di indonesia, memiliki keunikan tersendiri, dan memiliki berbagai objek wisata, jika kita berkunjung kekotabaru jambi, maka kita akan menemukan sebuah monas.
Keren, Ada Tugu Monas Di kota Baru Jambi

Saat mendengar kata Monas maka yang ada dalam pikiran kita yaitu icon pusat Ibukota Indonesia ( Jakarta ) namun ternyata disalah satu kota yang ada di Jambi, tepatnya dikota baru ada monas, yang masyarkat sekitar menyebutnya, Monas Jambi, atau lebih tepatnya kita sebut saja Replika Monas.

Pada awalnya tugu monas jambi ini hanyalah tugu yang ada jamnya terlihat biasa saja, akan tetapi saat kita melihat bagian puncak bentuk api itu menyerupai monas yang ada di pusat Ibukota.
Keren, Ada Tugu Monas Di kota Baru Jambi
Secara lebih dekat kita melihat monas jambi ini adalah perbedaannya terletak pada bagian bawah, jika pada monas jakarta pelataran berbentuk segiempat dan melebar Pelataran bawah itu luasnya 45x45 m. Tinggi dari dasar Monas ke pelataran bawah yaitu 17 meter dan memiliki museum dibawahnya. Namun pada monas jambi yang tidak begitu tinggi, keadaan dibawahnya memiliki 4 buah jam dinding pada 4 sisinya dan ada 2 buah patung angsa sebagai ciri khas kota jambi.

Sebagaimana monas jakarta menjadi tempat wisata di jakarta, begitu juga dengan monas jambi ini juga belum lengkap rasanya jika kita belum mengunjungi monas jambi ini jika kita datang kekota Jambi.

Demikianlah informasi mengenai tugu monas Jambi ini, silahkan baca juga artikel mengenai : Tempat wisata di Singapura.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.