Keindahan Sawahlunto dari Puncak Polan

Kota Sawahlunto dikenal dengan julukan kota wisata tambang nan berbudaya, banyak objek wisata yang dapat kita temui disini, saat kita berada dibagian atas bukit, kita akan menemukan bahwa kondisi alam kota sawahluntuo itu bentuknya melengkung seperti kawah dan pusat kota berada pada bagian tengah kawah.

Keindahan Sawahlunto Dari Puncak Polan

Untuk menikmati keindahan kota sawahlunto secara kesulurahan paling asyik dinikmati dari ketinggian salah satunya dengan menuju suatu puncak yang dikenal sebagai salah satu objek wisata dikota ini, namanya adalah " Puncak Polan " dari sinilah dari puncak polan kita dapat menikmati pemandangan sekitar kota sawahlunto yang sangat menakjubkan mata memandang setiap sisi keindahan alamnya.

Keindahan Sawahlunto Dari Puncak Polan
Kondisi Kota Sawahlunto Malam hari photo by : bacarito.blogspot.com

Mencapai lokasi puncak polan juga tidaklah terlalu sulit karena berada tidaklah jauh dari pusat kota sawahlunto, untuk sampai kelokasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar seperempat jam_an ( 15-20 menit ), berkendaraan roda dua atau empat. Tentunya jika kita menuju kedaerah perbukitan ataupun puncak jalan yang harus ditempuh itu menanjak, jadi ada baiknya sebelum menuju ketempat ini kita pastikan terlebih dahulu bahwa kendaraan kita memang kuat dan layak untuk menanjak.
Keindahan Sawahlunto Dari Puncak Polan
Kondisi pagi hari dari puncak polan photo by : harian haluan
Selain untuk menikmati keindahan kota dari atas bukit, puncak polan juga merupakan spot olahraga paralayang bagi pecinta olahraga terbang diudara ini, dan mendarat dengan asyik dipusat kota sawahlunto, untuk menikmati olahraga yang satu ini dipuncak polan jika menggunakan jasa paralayang setempat, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp.500rbuan, untuk sekali penerbangan 25-30 menit berada diudara kota sawahlunto.

Itulah sekilas tentang Puncak Polan sawahlunto jika anda tertarik menuju tempat ini, perjalanan dari pusat kota Padang menuju kota sawahlunto ini sekitar 3-4 jam menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form