Tujuh Manfaat Berjemur pada Pagi Hari

Sinar matahari adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk di bumi, terutama bagi manusia. Ketika Anda bangun di pagi hari ketika cuaca sedang cerah, Anda dapat menghirup udara segar dan membuat Anda tetap hangat di panas matahari yang membuat tubuh Anda dan kulit Anda terasa cerah di pagi hari, seperti matahari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan Anda. Selain itu berjemur di matahari ini juga banyak manfaat bagi kesehatan kita.
Tujuh Manfaat Berjemur Pada Pagi Hari

Bekerja atau pergi ke gedung perkantoran, di dalam ruangan dan ber-AC atau tetap diam di ruang asrama dengan bermain game online 24 jam dengan jendela dan pintu tertutup dan ber-AC, membuat anda yang hampir tidak pernah terkena sinar matahari. Jika keadaan Anda harus seperti itu setiap hari, maka Anda harus waspada. Tidak melihat sinar matahari kesehatan Anda akan terancam.

Untuk itu, mari kita ketahui 7 manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan untuk tubuh Anda:

1. mengandung vitamin D

Pada waktu sinar ultraviolet disaring pada kulit, cahaya merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. menerima paparan sinar matahari selama 5 menit memberikan 400 unit vitamin d dalam tubuh Anda.

2.Memperbaiki tulang

Peningkatan vitamin D dalam tubuh dengan paparan sinar matahari pagi dapat meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh Anda. Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti kerapuhan tulang anda.

3. Penawar infeksi dan pembunuh bakteri

Sinar matahari pagi mampu membunuh penyakit bakteri, virus dan jamur. Dalam pengobatan tuberkulosis, erisipelas, peracunan darah, peritonisis, radang paru-paru, gondok, dan asma, terapi sinar matahari pagi diperlukan. Bahkan beberapa virus menyebar ke kanker dihancurkan oleh sinar ultraviolet. Infeksi jamur, termasuk candida, serta bakteri di udara bereaksi dan dapat dihancurkan oleh sinar matahari pagi.

4. Meningkatkan kebugaran pernapasan

Meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan mendistribusikannya ke jaringan adalah salah satu manfaat sinar matahari pagi. Selain itu, sinar matahari dapat meningkatkan kebugaran pernapasan karena akan meningkatkan jumlah glikogen setelah berjemur di matahari.

5. Kekebalan tubuh

Ketika kulit terkena sinar matahari pagi, penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Kondisi ini akan bertahan sampai 3 minggu. Menurut penelitian, 10 menit di bawah sinar matahari pagi, sekali atau dua kali seminggu dapat mengurangi risiko flu 30-40%.

6. Mengurangi kolesterol darah

Ini adalah kelanjutan dari proses di atas. Di bawah kulit kolesterol dikonversi menjadi vitamin D, Proses ini tingkat kolesterol darah  dapat dikontrol.

7. Mengurangi gula darah

Sinar matahari pagi adalah insulin alami yang mudah penyerapan glukosa ke dalam sel tubuh. Ini dapat merangsang tubuh untuk mengkonversi gula darah ke glikogen, yang kemudian disimpan dalam hati dan otot. Proses ini merupakan penurunan kadar gula darah.

Begitulah pentingnya matahari pagi bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita, semoga kita tidak mengabaikannya.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.