Mitos dan Sejarah Batu Akik Klawing

Anda penikmat batu akik klawing? Tahukah anda kalau kenapa harga batu itu bisa menjadi melambung dari puluhan hinga ratusan juta ? ternyata karena banyak Mitos yang mengiringi batu akik itu sendiri, sehingga bagi orang yang mempercayai akan mitos itu maka akan sangat mudah menawar harga suatu batu itu menjadi tidak wajar di mata orang yang bukan pecinta batu.
Mitos dan Sejarah Batu Akik Klawing
Percayakah anda dengan khasiat khasiat tersebut ? itu tergantung kepada Anda masing-masing, karena kita tau bahwa batu itu akan memiliki berbagai mitos yang sudah berkembang ditengah masyarakat.

Terlepas dari terbukti atau tidaknya mitos tersebut, maka di bawah ini kita akan simak beberapa hal tentang batu akik klawing : 

1. Sejarah Batu Akik Klawing

Batu akik klawing merupakan batu asli pribumi. Karena batu mulia ini ditemukan oleh orang Indonesia natural pada salah satu lembah di kaki gunung lokal. Namun, beberapa proses arkeolog mutakhir membuktikan kalau ternyata batu akik Klawing juga ditemukan di manca negara seperti di India, Mexico dan Brazil. Namun, batu Klawing yang ditemukan di benua luar tersebut populer dengan istilah batu jesper.

2. Struktur Pembentuk Batu Akik Klawing

Batu akik klawing terbentuk dari metal silica yang sudah berumur jutaan tahun sehingga mengalami proses pembekuan, lalu terbentuklah batu unik dengan corak luar biasa. Batu akik klawing memiliki karakter khas di peletakan warnanya yang sangat variatif. Kalau batu akik lain biasanya hanya memiliki 1-2 warna saja, tetapi kalau batu akik klawing memiliki hampir semua warna. Corak warna ini terjadi karena adanya proses oksidasi dan penyerapan sinar dasar matahari selama ber abad abad lamanya.

3. Manfaat Batu Akik Klawing

Batu akik klawing merupakan batu akik yang multi-postural. Selain itu, batu ini memiliki bentuk yang sangat ideal. Maka dari itu, proyek proyek pembuatan perhiasan banyak yang menggunakan batu mulia ini. Maka tentunya akan menjadi layak kalau batu akik Klawing menjadi batu akik termahal di pasaran batu mulia.

4. khasiat Batu Akik Klawing

Batu akik jenis apapun pasti diiringi dengan mitos seputar khasiat dari batu yang bersangkutan di dalam kehidupan pemakainya. Begitupun juga batu akik klawing. Dari informasi yang terhimpun, ternyata batu akik klawing memiliki harga jual yang begitu mahal, karena batu ini memiliki khasiat untuk pemilik-nya. Berikut ini kami list khasiat batu akik klawing, yaitu:

1. untuk kewibawaan
2. untuk pengasihan
3. untuk penglaris dagangan
4. untuk mengatasi bencana
5. menentramkan hubungan suami istri

Demikian Informasi tentang " Mitos dan Sejarah Batu Akik Klawing " semoga menambah wawasan kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form