Keren, Setiap Pagi Siswa SD Ini Wajib Shalat Dhuha

Sekolah Dasar adalah modal awal bagi siswa dan siswi untuk membiasakan diri menjadi anak yang shaleh, jika benih-benih kebaikan sudah terbiasa ada dalam diri sang anak maka ketika anak sudah mulai menginjak usia remaja hingga ia dewasa mampu membedakan antara yang baik dan yang buruk. 
Keren, Setiap Pagi Siswa SD Ini Wajib Shalat Dhuha
Shalat Dhuha hukumnya adalah sunat, namun tidak bagi Sekolah Dasar ini, Programnya mewajibkan siswa-siswinya mengerjakan sholat Duha bersama-sama di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah setiap hari pada pukul 09.00 WIB sebelum bel istirahat pertama berbunyi, dalam rangka membiasakan siswa untuk selalu taat dan beribadah kepada Allah SWT. SD tersebut adalah SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang berada di jalan Setia Budi no 191 Medan Sumatera Utara.

Menurut Kepala sekolah Dasar YPSA Azhar Fauzi, M.Pdi.I., mengatakan bahwa “program sholat Dhuha ini termasuk program SD YPSA untuk membangun pondasi siswa-siswi menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. 

Selain itu juga kegiatan ini untuk membiasakan siswa-siswi melakukan ibadah pagi hari selain memang sholat dzuhur dan Ashar berjamaah wajib dilaksanakan di Masjid sekolah ini”.

Kenapa Shalat Dhuha itu penting untuk kita laksanakan, karena banyak sekali manfaat yang kita dapat rasakan dari Shalat Dhuha itu sendiri, dan manfaat yang terbesar yang kita ketahui bahwa shalat Dhuha melancarkan Rezeki kita, karena didalam do'a setelah selesai melaksanakan Shalat Dhuha kita di anjurkan berdo'a yang bagian dari do'a itu berbunyi : " Ya Allah jika Rezekiku ada dilangit maka turunkanla, jika didalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit maka mudahkanlah, jika haram maka halalkanlah, jika jauh maka dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaanmu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.

Dengan berdo'a kepada Allah setelah Shalat Dhuha, mudah-mudahan rezeki kita di lancarkan, mari pembaca yang budiman dan dirahmati, biasakan sejak dini kita ajarkan anak dan diri kita untuk terbiasa shalat sunat dhuha.

Rasulullah Bersabda : " Siapa saja yang dapat mengerjakan shalay dhuha dengan rutin, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, sekalipun dosanya sebanyak buih dilautan. ( HR. Tarmidzi )

Sekian saja Informasi pada hari ini semoga bermanfaat buat kaum muslimin dan muslimat.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.