Serunya Memancing Udang Galah Nan Lezat

Udang Galah adalah salah satu jenis unggulan penghuni air tawar, udang tipe ini banyak dibudidayakan dikolam atau ditempat khusus peternakan udang, karena nilainya yang sangat mahal harganya, sehingga orang akan berebut untuk membudidayakannya.
Serunya Memancing Udang Galah Nan Lezat

Udang ini disebut udang Galah karena kaki depannya yang panjang mirip dengan galah, merupakan udang asli indonesia bangat, banyak ditemui disungai terlebih di dekat muara.

Untuk memancing dan mendapatkan udang galah ini sebenarnya tidak sulit, hal harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan segala sesuatunya seperti :

Alat Memancing :

Joran, pastikan ujung joran agak melentur apalagi jika menggunakan joran bambu kecil, maka akan sangat dianjurkan sekali memilih joran yang kecil pada ujungnya, sehingga memudahkan untuk mengikuti arah kemana dibawa udang pada saat kita memancing. biasanya para pemancing udang memasang joran pancing lebih dari satu, sehingga semakin memudahkan mendapatkan udang tersebut.

Kail, gunakanlah kail yang tidak ada pengaitnya, agar mulut udang galah tidak mudah sobek dan mengikuti alur mulutnya.

Timah pemberat, agar mata kail jejak kedasar tanah sungai, maka gunakanlah pemberat, karena biasanya udang galah bermain tidak jauh dari sekitar tanah dasar pada sungai.


Umpan Pancing

Udang Galah sangat senang memakan sesutua yang masih hidup dan bergerak, untuk itu gunakanlah umpan pancing benda hidup seperti cacing tanah, dan pasangkan memanjang pada kail, maka besar kemungkinan pancingan kita akan dikejar oleh udang galah.

Cara memancing udang Galah :

Saat mengangkat pancing maka ketahuan ada udang galah yang telah memakan umpan pancing kita saat terasa pancingan kita ditarik-tarik, maka janganlah kita melawan tarikan tersebut, seperti memancing ikan. 

Kita ikuti saja terlebih dahulu kemana arah udang itu membawa pancingan kita, dan ditarik perlahan-lahan sampai udangnya pasrah untuk diangkat dan dimasukkan kedalam tempat udang yang sudah kita persiapkan sejak awal.

Penampakan Udang galah, siap untuk di goreng.
Serunya Memancing Udang Galah Nan Lezat

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.