Menyedihkan, Warga disini Mandi Dengan Air Berwarna Milo

- 09.41
Air adalah kebutuhan mendasar bagi kehidupan manusia dalam menjalani aktifitas sehari-hari, coba anda bayangkan bagaimana rasanya jika dalam satu hari saja kita tidak bertemu dengan air, banyak hal akan terhambat dalam menjalani aktifitas ini.
air yang megalir kerumah warga

Air yang kita gunakan untuk mandi dan cuci pakaian selayaknya adalah air yang bersih, sehingga terhindar dari penyakit kulit, dan berbagai penyakit yang bisa muncul akibat air yang tidak bersih itu.

Diseluruh penjuru dan pelosok negeri ini, berbagai macam cara orang untuk mendapatkan air yang bersih, mulai dari mencari air didaerah yang sulit ditempuh dengan jarak puluhan kilo, atau melewati lembah dan bukit yang curam, hanya untuk mendapatkan beberapa ember air bersih.

Tembilahan adalah salah satu kota diprovinsi riau yang memiliki daerah rawa-rawa dan kondisi air laut yang tidak bersih sehinga menyebabkan warga disini umumnya minum dengan air hujan.

Namun untuk hal mandi dan mencuci, karena Kesulitan Mendapatkan air bersih warga di kota tembilahan harus rela mandi dan cuci pakaian dengan air berwarna " Milo " atau warna teh susu, hal ini terjadi karena kondisi Alam rawa daerah tembilahan yang menyebabkan air berwarna seperi milo itu.

Namun menurut keterangan warga jangankan air yang berada didaerah sungai setempat bahkan air PDAM pun sekarang mengalir kerumah-rumah warga sudah mirip dengan air milo saja.

Warga sekitar hanya bisa pasrah dan tetap memanfaatkan air itu untuk mandi dan mencuci pakaian, karena sudah tidak ada pilihan lagi.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search