Inilah Bapak Penemu Ponsel " Martin Cooper

- 01.10
Telepon seluler ( Handphone ) saat ini bukan lagi barang mewah, akan tetapi lebih kepada suatu kebutuhan tiap individu, jika dahulu pada awalnya ponsel dimiliki dan digunakan oleh orang yang berkelas, orang kaya, pengusaha, pejabat dan bangsawan, namun untuk saat ini hampir semua masyarakat sudah memiliki ponsel.
Inilah Bapak Penemu Ponsel  " Martin Cooper
Pernahkah anda berpikir siapa orang yang pertama berhasil menciptakan ponsel ini?, atau siapa yang menemukan ponsel ini ? karena ponsel bukan merupakan hasil alam seperti tumbuhan dan hewan ,maka ponsel tidak datang dengan sendirinya, ponsel ditemukan an diciptakan oleh manusia, sehingga dengan temuannya itu kita patut menghargai. berkat perjuangan beliau dan kawan-kawan kita bisa menikmati ponsel sampai saat sekarang ini. 

Sejarah Singkat Penemuan Ponsel
Tentang penemuan ponsel sendiri, Martin Cooper, adalah penemu ponsel pertama, Martin Cooper Marty Lahir pada 26 Desember 1928 di Chicago, Illinois, USA, ia adalah pemimpin sebuah tim insinyur dari Motorola yang memang mengembangkan perangkat genggam atau ponsel.

Pada tahun 1970, John f. Mitchell sebagai kepala insinyur untuk proyek-proyek komunikasi portabel Motorola. Mitchell memberikan tanggung jawab kepada Martin Cooper, yang bekerja di Divisi telepon mobil (Carphone) untuk mengembangkan ponsel karena itu tidak dapat dilakukan di mana-mana. John Mitchell dan Martin Cooper.

maka Bayangkan Komunikasi produk yang dapat dibawa kemana-mana tidak hanya terpaku pada mobil (carphone). Alat Menurut Mitchell dan Cooper harus menjadi kecil dan ringan cukup untuk menjadi alat portabel yang dapat dibawa ke mana-mana. Dibutuhkan waktu 3 bulan atau 90 hari tahun 1972 untuk membuat prototipe pertama dari ide membuat ponsel tersebut.

Penemuan ini dengan nama "Radio sistem telepon" diajukan pada 17 Oktober 1973 untuk dipatenkan dengan nomor paten 3906166 yang kemudian disetujui pada September 1975 atas nama mereka. Martin Cooper, dianggap sebagai penemu pertama mobile telepon selular atau ponsel serta orang pertama yang menyebut ponsel pertama pada tanggal 3 April 1973 dengan menggunakan prototipe ponsel genggam. Acara bersejarah itu terlihat di depan umum di depan wartawan dan orang yang lewat di jalanan kota New York. Panggilan pertama ditujukan kepada Dr Joel s. Engel, kepala penelitian di Bell Labs. Dan kalimat pertama diucapkan "Joel, saya menelepon Anda dari telepon selular 'real'. Telepon genggam portabel. "

Sehingga panggilan itu adalah tanda awal dimulainya pergeseran perubahan tekhnologi yang mana orang dapat berkomunikasi dengan bebas, dimana dan kapan saja, sehingga tidak harus melulu dirumah, seperti pada era telepon rumah.

Hebatnya Martin Cooper, meskipun dia sebagai penemu Ponsel, dan digelar sebagai " Bapak Telepon Seluler " akan tetapi ia tak mau mengatakan itu hasil kerja keras dia sendiri, namun ia lebih senang menyebut ini adalah hasil kerja team, sehingga kami terus mempelajarinya dan untuk membuatnya lebih baik.  
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search