Gejala Kekurangan Vitamin Pada Tubuh dan Solusinya

- 08.44
Vitamin organik senyawa yang penting bagi tubuh manusia. semua itu harus berada di meja makan kita sehari-hari dan kita harus mengkonsumsinya dengan jumlah yang tepat dan seimbang, karena jika kita memakannya berlebihan atau kurangmengkonsumsinya tiap hari kita akan memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh kita.
Gejala Kekurangan Vitamin Pada Tubuh dan Solusinya
Gejala umum yang akan kita lihat jika kekurangan mengkonsumsi Vitamin adalah adalah kulit kering, merah ruam dan rambut rontok. dibawah ini beberapa gejala dan solusinya :

1.Bibir Pecah-pecah
Pecah-pecah pada bibir berarti bahwa kita kekurangan zat besi, seng, dan vitamin B. Hal ini sangat umum terjadi antara vegetarian, karena kita jarang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang cukup. Jika kita ingin menyingkirkan masalah ini kita harus mulai memakan kacang, kacang-kacangan, ikan salmon, tuna, telur, dan paprika merah.

2. Merah ruam pada wajah dan rambut rontok
Jika Anda memiliki ruam pada wajah anda atau rambut yang mungkin berarti bahwa tubuh Anda kurang di vitamin B7. Dalam situasi ini dianjurkan makan telur segar, karena mengandung protein yang disebut avidin.

3. Bintik Merah atau putih pada kulit 
Perubahan yang mirip dengan jerawat di wajah, lengan, paha. Ini adalah gejala kekurangan asam lemak, dan vitamin E . Untuk mengurangi gejala dianjurkan kurangi makan  yang berlemak dan Anda harus mulai makan lebih banyak sayuran hijau dan wortel.

4. Mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki
Gejala ini Apakah tanda-tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan lebih banyak vitamin b, dan terhubung ke saraf tepi. Untuk menyingkirkan ini Anda harus mengkonsumsi lebih bannya kepiting, kacang, telur, bit, asparagus, dan bayam.

5. Otot kram, sakit di jari-jari, sakit pergelangan tangan, dan kaki.
Hal ini disebabkan karena kita  Kekurangan magnesium, kalsium dan kalium adalah penyebab masalah ini. Mengkonsumsi lebih banayak apel, ceri, almond, pisang, dan brokoli dapat membantu Anda mengurangi gejala diatas.

Inilah Artikel tentang " Gejala Kekurangan Vitamin Pada Tubuh dan Solusinya ", semoga memberikan manfaat untuk kita semua.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search