Lima Tanaman Ini Bisa Mengobati Asam Urat

Asam Urat adalah penyakit yang menyerang otot, sendi dan sistem tulang dan pada daerah disekitarnya, selalu menyerang siapa saja terutama yang telah berusia diatas 30 tahun.
Lima Tanaman Ini Bisa Mengobati Asam Urat
Penyakit Asam urat muncul karena adanya proses pembuangan zat purin dari dalam tubuh yang tidak lancar sehingga menyebabkan terbentuknya kristal yang menusuk seperti jarum pada daerah persendian dan terutama daerah kaki. Jika penumpukan itu dibiarkan bisa mengakibatkan radang pada daerah sendi, dan terasa sakit saat dibawa bergerak

Asam urat jangan dibiarkan, karena akan mengganggu aktifitas kita, untuk itu segeralah cari solusinya, sejak dahulu tanaman sudah sering digunakan oleh nenak moyang kita untuk mengatasi nyeri sendi ( Asam urat ) ini, diantaranya obat herbal itu adalah : 

1. Daun Sirsak
Kandungan yang terdapat dalam Daun sirsak mengandung Vitamin C dan Vitamin A dengan porsi yang cukup tinggi, sehingga dapat membuang racun dalam tubuh, selain daun ini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh juga dapat meringankan nyeri sendi karena asam urat.

2. Daun Kumis kucing
Obat herbal Asam urat yang umum digunakan dalam obat tradisional adalah daun kumis kucing. Tanaman ini cukup dikenal sebagai media herbal obat mujarab. Kandungan terbaik dari obat ini adalah garam kalium yang dapat berfungsi sebagai menghancurkan batu pada saluran kemih. Kumis kucing juga memiliki sifat diuretik yang dapat menyingkirkan kelebihan asam urat dalam tubuh melalui proses buang air kecil atau urin.

3. Sambiloto
Pilihan obat berikutnya adalah sambiloto berasal dari India. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan berbagai nama, seperti papaitan, kayu, dan beberapa istilah lainnya. Ada kandungan pada tanaman ini adalah kalsium, natrium, kalium, dan banyak lagi.sangat baik untuk obat herbal bagi penderita asam urat.

4.Jahe
Ramuan rempah-rempah asli Indonesia memang senang untuk mengobati beberapa jenis penyakit, salah satunya adalah untuk meringankan sakit rematik yang terkenal menyebabkan encok. Selain untuk memperlancar pencernaan dan sistem pernapasan, obat herbal tradisional jahe juga mampu meringankan nyeri sendi karena asam urat, karena jahe dapat mengeluarkan asam urat tumpukan dengan melancarkan sirkulasi darah. Hanya mengkonsumsi sup jahe anda akan merasakan kemanjurannya, jahe akan terasa khasiatnya jika Anda mengkonsumsi dengan rutin.

5. Seledri
Seledri sering digunakan sebagai bumbu untuk hidangan ini ternyata banyak digunakan sebagai obat herbal, yang mengandung manfaat untuk mengobati rematik dan encok. Seledri mengandung berbagai zat yang termasuk klorin, asam lemak esensial, inositol, belerang, kalium, folat, mangan, fosfor, selenium, seng. Vitamin B1 dan vitamin a. Jadi cukup kuat untuk mengatasi nyeri sendi karena asam urat.

Itulah Obat Herbal untuk mengatasi serta mengobati asam urat dan nyeri pada sendi semoga bermanfaat.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.