Empat Penyebab Uban Muncul Lebih Dini

Rambut beruban adalah sesuatu yang menyebalkan bagi kita, apalagi munculnya terlalu dini, atau dalam kata lain dibandingkan dengan umur uban muncul lebih cepat, jika anda mengalami hal ini, pastilah anda berpikir bagaimana agar uban tidak lagi bersemayam diatas kepala anda.
Empat Penyebab Uban Muncul Lebih Dini
 Baca Juga : Obat Alami Asam Urat

Rambut beruban bukan hanya masalah bagi orang yang telah lanjut usia namun mulai anak-anak sampai orang tua saat ini ada yang mengalami rambut beruban, jika yang terjadi ada pada orang tua maka tidak ada masalah bahkan hal ini dianggap wajar, namun bagaimana jika anda yang berusia 30 tahun kebawah sudah mengalami rambut beruban maka hal ini tentu membuat kita malu tampil tidak PD ( Percaya Diri ).

Rambut beruban ini bisa menyerang siapa saja tidak memandang laki-laki atau perempuan, dan uban juga tidak memandang usia, terkadang kita melihat ada seorang anak usia sekolahan katakanlah masih duduk di bangku SMP, akan tetapi rambutnya sudah beruban. Maka kita harus mengetahui apa sebenarnya yang terjadi, apa pula penyebabnya kenapa uban tumbuh lebih dini.

Jika kita perhatikan dari beberapa sumber yang penulis kumpulkan paling tidak ada empat penyebab uban itu muncul ketika usia masih belum wajar untuk tumbuh uban yaitu :

1.Faktor Gen
Faktor Gen juga merupakan penyebab tumbuhnya uban, ini merupakan faktor utama pola penurunannya memang tidak diketahui pasti.

2.Stres
Menurut DR.Wirda spesialis penyakit kulit dan kelamin, Stres bisa menyebabkan macetnya produksi melamin, Melamin adalah pigmen alami pewarna rambut. Jika Melamin ini kurang diproduksi oleh sel melanosit maka akan menyebabkan warna rambut akan berubah menjadi putih.

Nah Strees adalah faktor yang bisa mneyebabkab berkurangnya produksi melamin, sehingga hal ini menyebabkan tumbuh uban padahal usia masih muda.

3.Kurang Gizi
Kekurangan gizi tidak hanya menyebabkan gangguan pada kondisi tubuh namun juga pada kondisi rambut, kondisi diet kurang tepat juga faktor kurang sehatnya rambut, karena diet yang kurang asupan protein, jadi bagi yang mau diet jangan asal diet karena akan menyebabkan uban muncul lebih dini.

4.Penyakit Berat
seseorang yang menderita penyakit berat juga akan mengalami uban di usia muda, karena penyakit berat yang dialami oleh seseorang akan memicu stres sehingga membuat asupan protein juga terganggu maka oleh sebab itu bisa menyebabkan muncul uban lebih cepat pada usia yang belum seharusnya muncul uban.

Demikian Informasi yang bisa saya share hari ini tentang " Empat Penyebab Uban Muncul Lebih Dini semoga bermanfaat buat pembaca semua.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.