Kisah Inspiratif Miskin tetap Berbagi

- 06.00
Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi Kisah Inspirasi bagi kita, semoga bermanfaat,
Di suatu daerah hiduplah sepasang suami istri yang keadaan ekonominya biasa-biasa saja, sang suami bekerja sebagai buruh lepas, sedangkan sang istri berjaulan kecil-kecilan di rumahnya yang bisa dikatakan RSSS ( Rumah sangat sederhana sekali ), istimewanya sepasang suami istri ini hidup dalam kemiskinan namun tetap menyisihkan sebagian penghasilan.



Pertanyaannya apakah uang yang di tabung untuk membangun rumah layak, membeli kendaraan dan lain sebagainya ternyata tidak ! uang yang mereka tabung setiap hari dari hasil kerja kerasnya adalah untuk menabung dalam niat tulus dan suci berangkat ke tanah suci.

Sekian tahun mereka menabung akhirnya sampailah batas untuk berangkat haji pada waktu itu, segala kebutuhan dan keperluan untuk keberangkatan ibadah haji mereka persiapkan terutama administrasi keberangkatan ketanah suci mekkah.

Di waktu bersamaan ketika uang sudah di stor untuk keberangkatan ibadah haji, ada tetangga mereka yang mengalami sakit parah dan harus dipulangkan kerumah karena tidak sanggup biaya berobat dirumah sakit.

Sampailah berita ini ketelinga sepasang suami istri ini, dan mereka pada suatu malam berdiskusi :
Bapak : Bu, Bagaimana kalau kita tunda keberangkatan pada tahun ini
Ibu      : Kenapa Pak, ???
Bapak : Kasian liat tetangga kita harus dipulangkan karena tidak punya biaya buat berobat
Ibu      : Kalau itu niat bapak saya sangat setuju,
Bapak  : Ya sudah besok bapak akan mendatangi rumah sakit itu, dan melunasi semua kebutuhan berobat tetangga kita itu.

Pembaca yang budiman, ternyata biaya untuk berobat sang tetanggan melebihi separuh dari biaya keberangkatan mereka kemekkah.

Setelah tau ada orang yang membantu bapak yang dalam keadaan sakit maka tersiarlah kabar ini kepada sang pemilik rumah sakit, betapa kagetnya ia. Karena masih ada orang sebaik dia mau membantu berobat orang yang dalam keadaan sakit keras dan butuh biaya banyak.

Lalu dalam Hati sepemilik rumah sakit itu kemudian berkata " Siapa ya orang yang begitu baiknya mau membantu bapak ini, saya sangat penasaran apakah dia lebih kaya daripada saya, padahal saya pemilik rumah sakit ini saja tidak bisa menggratiskan biaya orang itu.

Singkat cerita karena rasa penasaran dan keingintahuan pemilik rumah sakit itu akhirnya dia telusurilah tempat tinggal sepasang suami istri tadi, sampai ditujuan betapa kagetnya sang pemilik rumah sakit karena diluar dugaannya ternyata otang yang membantu itu adalah sepasang suami istri yang hidup dalam kemiskinan namun masih bisa berbagi .

Betapa malunya ia, dia saja yang kaya raya tidak bisa membantu meskipun hanya satu pasiennya saja. dia rangkullah sang suami ibu itu lalu dengan meneteskan airmata lalu ia berkata : " betapa mulianya hati engkau wahai bapak " aku malu sungguh betapa serakahnya aku terhadap harta yang selama ini aku miliki. semoga ALLAH membalasmu dengan lipat ganda kebaikan.

Akhirnya melihat ketulusan simiskin Bapak ini menawarkan untuk memberangkat mereka haji dengan biaya 100% ditanggung oleh dia.
 Ternyata benarlah Janji Allah bahwa tatkala seorang muslim mampu berbagi tulus dan ikhlas karena Allah, maka akan diganti dengan sesuatu yang lebih baik dari jalan yang tidak pernah ia sangka dan ia duga.

Demikianlah Kisah Dan Inspirasi pada hari ini semoga bermanfaat buat kita semua. Aaamiin...

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search