Karyawan / Pekerja Anda Resign, Ini Penyebabnya

- 00.59
Banyak alasan mengapa orang-orang mundur dari pekerjaannya meski mereka menyenangi jabatan pada saat mereka masih aktif bekerja. Ada banyak kesempatan dalam kehidupan kita dipenuhi dengan keragaman. Namun, sering kali kita melihat ada orang yang keluar dari zona nyaman tempat mereka bekerja padahal mereka sudah memiliki posisi yang bagus, penyebabnya karena dalam bekerja tidak  hanya tentang uang atau dan kepuasan Finansial semata.

Karyawan / Pekerja Anda Resign, Ini Penyebabnya

Dibawah beberapa hal penyebab Pekerja berhenti dari tempat mereka bekerja meski di posisi yang aman, yaitu sebagai berikut :

1.Pekerja Tidak Di Hormati dan Tidak Di hargai

Ketika Pekerja diperlakukan hanya seperti seperangkat robot dipekerjakan sesuka boss, Pekerja merasa tidak manusiawi dan tidak berharga. Kadang-kadang, bos hanya memikirkan tentang keuntungan, output, menyenangkan stakeholder dan produktivitas.

Faktor-faktor ini jelas penting bagi usaha bisnis yang sukses, tetapi mereka tidak mungkin untuk mencapai kesuksesan itu jika orang-orang yang melakukan pekerjaannya tidak dihormati.

Pekerja adalah Manusia dan mereka perlu diberikan martabat dan motivasi untuk menjadi produktif. 
Jika pekerja tidak dihargai, tidak disediakan dengan praktek-praktek kerja yang fleksibel, dan tidak memberikan cukup manfaatdan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan menyenangkan, mereka mungkin sekali untuk berhenti. Pekerjaan staf selalu diremehkan, kemampuan mereka diabaikan ini faktor penyebab Pekerja anda lari dari perusahaan anda. 

2. Tidak Ada Jenjang Karier

Orang tidak ingin hanya melakukan hal yang sama selama sisa hidup mereka. Mereka ingin merasa ada perkembangan dan kemajuan dalam karir mereka. Pekerja berharap untuk terlatih dan dididik sehingga mereka dapat membangun kemampuan mereka dan pengalaman mereka. 

Mereka ingin untuk tumbuh dengan organisasi dimana tempat mereka bekerja, untuk memiliki sesuatu dan menunjukkan mereka selalu bekerja keras. Mereka ingin berbagai pekerjaan lain ditempat mereka bekerja dan mereka ingin ditantang. Jika tempat mereka bekerja tidak  ada kesempatan untuk kemajuan karir, kemungkinannya adalah pekerja akan berhenti dan mencari padang rumput hijau dengan kesempatan yang lebih baik di tempat lain.

3. Tidak Adanya Rewad Dari Sang Boss

Setiap orang membutuhkan tepukan di punggung saat ini atau kemudian. Kadang-kadang, kata-kata terima kasih saja sangat berarti dan merupakan rewad bagi pekerja, ataupun diakui untuk usaha yang telah ia lakukan itu sudah cukup. 

Mereka tidak perlu menerima tropi emas atau cek bonus puluhan juta untuk merasa seperti pekerja sedang dihargai. Namun, Rewad lainnya banyak dilakukan orang untuk tetap mempertahankan pekerjaan mereka. Jika Anda " Pak Boss " tidak pernah mengucapkan terima kasih kepada Pekerja, anda Akan Melihat Bahwa Pekerja anda akan selalu berganti dari waktu ke waktu.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search